Agus Yudhoyono dan Memori Lingkungan
Kenangan Agus untuk peduli alam
27 Nov 2012


Sebagai seorang tentara, Mayor Infantri Agus Harimurti Yudhoyono tampak tak canggung saat harus berlama-lama menginjak tanah yang becek dan menanam bibit pohon. Hal ini tentu bukan kali pertama untuknya. “Saya ikut menanam pohon setiap selesai latihan militer di kesatuan. Walau bibit pohonnya tidak terlalu banyak, tapi kita sudah ikut peduli,” jelasnya.
Bertepatan dengan World Tree Day, WWF pada akhir November lalu meluncurkan program MyBabyTree, yang ditandai dengan aksi menanam bibit pohon di Gunung Tikukur, Puncak, Jawa Barat.  Agus selaku kepala seksi operasi Brigif Linud 17 KOSTRAD termasuk salah satu figur publik yang diundang WWF untuk berpartisipasi. 
Kenangan tentang lingkungan menurut Agus sudah ada jauh sebelum ia menjadi prajurit. Saat masih kecil, sang ayah Susilo Bambang Yudhoyono kerap mengajak anak-anaknya untuk refreshing ke gunung atau ke pantai. “Bukan sekedar tamasya,  namun juga merasakan bahwa keindahan alam tak sekedar dinikmati hari ini saja. Keindahan lingkungan itu harus diselamatkan,” ungkap Agus.
(RH)
Foto: dok. Dewi

 

Author

DEWI INDONESIA