Ananda Sukarlan di Konser Amal Yayasan Jantung Indonesia dan Dewi
Komposisi indah Ananda Sukarlan mengalun di konser amal untuk membantu anak berpenyakit jantung.
2 Sep 2013


Pianis dan komponis Ananda Sukarlan menjadi pengisi acara dalam konser amal "Symphony of Heart" di House of Mexico, pada hari Kamis (30/8) lalu. Konser amal yang diprakarsasi oleh Yayasan Jantung Indonesia (YJI) bekerjasama dengan majalah dewi ini, bertujuan untuk mencari dana bantuan pengobatan untuk anak-anak yang terkena penyakit jantung.

Selain beramal, para undangan yang hadir juga mendapatkan kesempatan menikmati konser Ananda Sukarlan. Malam itu, Ananda menyajikan irama musik Indonesia dalam karya musik klasiknya. Dalam rangkaian komposisi bernama Rhapsody Nusantara itu, Ananda memainkan nada-nada denting piano nan indah dari sejumlah lagu daerah Indonesia.

Tak hanya melahirkan komposisi musik menawan, rupanya Andanda juga kerap terlibat melakukan kegiatan amal, salah satunya melalui yayasan yang didirikannya sendiri bernama Yayasan Musik Sastra Indonesia. "Program penggalangan dana seperti ini sangat bagus untuk mengajak orang berkontribusi membantu mereka yang membutuhkan," katanya.

Acara yang juga didukung sepenuhnya oleh Duta Besar Meksiko, Melba Pria, dan Hotel Mandarin Oriental Jakarta ini berhasil mengumpulkan donasi, yang akan disalurkan untuk pengobatan dua bocah dari keluarga tidak mampu, yang didiagnosa mengidap penyakit jantung bawaan kompleks (Tetralogy of Fallot). Dikatakan oleh Sita Sattar, pengurus Yayasan Jantung Indonesia, sehubungan dengan masih banyaknya pasien yang membutuhkan pengobatan, serangkaian kegiatan penggalangan dana masih akan terus berlanjut. (DI) Foto:Dewi Irma

 

Author

DEWI INDONESIA