Ghea Panggabean Dijamu Ratu Elizabeth
Pengalaman tak terlupakan Ghea Panggabean di istana Buckingham.
7 Nov 2012


1 / 3

Ghea Panggabean masih ada di Inggris seminggu tepat akan menggelar karya terbaiknya di Dewi Fashion Knight, Jakarta Fashion Week 2013. Melalui Blackberry Messenger, ia mengisahkan pengalaman yang paling membahagiakan dalam hidupnya. Meski acara yang dihadiri adalah kunjungan kenegaraan Indonesia ke Inggris, namun undangan yang justru diterima berasal dari kerajaan Inggris. “Aku ditelepon langsung dari Deputy Secretary Master Household Buckingham Palace,” ujarnya, sembari menyatakan keheranannya.

“An unforgettable experience! Serasa mimpi saya bisa masuk ke dalam Istana Buckingham yang selama ini hanya saya lihat dari luar, “tuturnya. Saat peristiwa itu terjadi, para undangan disambut oleh orang-orang berseragam kerajaan warna merah dan penjaga Beefeater. Mereka kemudian dipersilakan naik tangga berkarpet merah dan masuk ke Hall of Pictures, menikmati koktail dan berbincang-bincang dengan tetamu lainnya. “Seluruh undangan memegang “presentation card” dan nama kita disebut di depan Ratu, dan bersalaman dengan Pangeran Phillip, Duke of Edinburgh.”

Setelah acara makan malam selesai, tetamu leluasa bergabung dengan keluarga kerajaan. Ghea mengungkapkan kebahagiaannya saat bisa bertemu langsung dengan Ratu Elizabeth dan Pangeran Charles. “Aku bilang ke Queen bahwa aku sangat mengagumi porselen makan malam. Queen senang sekali lalu cerita bahwa porselen itu berasal dari zaman Queen Victoria. She was so pleased and explained with bright eyes its her choice for the night with the painted birds,” tutur Ghea yang sedikit kecewa karena protokol istana yang amat ketat tidak memerbolehkan foto sama sekali.

Selain dengan Ratu, Ghea juga sempat berbincang-bincang dengan Pangeran Charles dan Putri Sophie yang pernah ditemuinya pada saat show Islamic Fashion Festival (IFF) di Inggris beberapa waktu lalu. “Ternyata Putri Sophie masih mengingat saya,” Ghea menuturkan pengalamannya dengan bangga. Bintang keberuntungan itu ternyata masih terus menaunginya. (RH)

Foto: Dok. Ghea



 

Author

DEWI INDONESIA