Ifa Isfansyah Menyiapkan Pendekar Tongkat Emas
Sutradara ini sedang membuat film berdasarkan cerita silat
28 May 2013


Film-film pendeknya di berbagai festival film internasional maupun Sang Penari, yang membuatnya meraih penghargaan sebagai sutradara terbaik dari Festival Film Indonesia 2011, berkategori film-drama. Tapi Ifa Isfansyah tak jeri untuk mencoba genre lain. “Sudah lama ingin bikin film silat,” katanya, tentang Pendekar Tongkat Emas, proyek terbarunya. Ia bekerjasama dengan Miles kali ini. Mira Lesmana menjadi produser. Jujur Prananto akan menulis skenario.

Ifa menyutradarai film-filmnya tanpa bayangan akhir, “Saya bekerja dengan konsep organik.” Ia meminta para pemain untuk ikut memberi pendapat. Meski persiapan sudah matang, tapi dalam proses pembuatan film apa saja bisa terjadi. Cuaca, kondisi alam atau kendala-kendala tak terduga ikut mempengaruhi hasil.  Karena itu, menurut Ifa, kekurangan dalam film pun sering tak terhindarkan. “Tapi di saat editing, kita kadang menemukan lagi kejutan,” katanya.

Syuting Pendekar Tongkat Emas akan dimulai akhir tahun ini. (LC)  Fotografer: Astrid Herwinda, Pengarah gaya: Freddy Martin

*Lebih jauh dengan sutradara Ifa Isfansyah dapat disimak di Majalah Dewi edisi Juni 2013

 

Author

DEWI INDONESIA