Indonesia di The Apprentice Asia
Apakah wakil kita menerima kata sakti ?You?re fired? atau ?You?re hired??
21 May 2013


Untuk pertama kalinya, reality show yang mengumpulkan entrepreneur berbakat, The Apprentice, diadaptasi di Asia. Tony Fernandes, konglomerat maskapai penerbangan AirAsia dan pemegang gelar Asia Businessman of the Year dari Forbes Asia, menjadi bosnya. Ia dibantu dua penasihat dan orang kepercayaan, yakni CEO Tune Hotels Group, Mark Lankester, dan CEO Expedia Asia, Kathleen Tan. Lewat proses seleksi yang ketat, terpilih 12 peserta dari Singapura, Malaysia, Tiongkok, Thailand, Filipina dan Indonesia.

Dian Krishna Mukti dan Hendy Setiono akan mewakili Indonesia di ajang tersebut. Dian adalah Putri Indonesia 2003 yang pernah berkarier di sejumlah stasiun televisi lokal dan internasional  sebagai reporter, presenter, maupun public relation. Sementara Hendy adalah pendiri dan CEO Baba Rafi Enterprise, perusahaan yang menaungi usaha waralaba kuliner Kebab Turki Baba Rafi, Ayam Bakar Mas Mono, dan Bebek Garang.

Di acara jumpa pers beberapa waktu lalu di D’Consulate Lounge, Hendy menyatakan bahwa ia mengikuti acara ini terdorong oleh keinginan mengenal Tony Fernandes secara profesional dan personal. “Siapa tahu dia mengajak saya untuk menyajikan kebab di pesawatnya,” selorohnya. Lebih lanjut Hendy mengatakan bahwa tekanan terbesar bukanlah tantangan yang harus dijalankan, melainkan kebebasan yang seakan direnggut selama masa karantina. “Biasanya kita bebas mau ngapain aja, ini pegang gadget saja dilarang,” ujarnya.

Lain lagi halnya dengan Dian yang sehari-hari sibuk sebagai ibu rumah tangga. Ia bercerita memberanikan diri untuk mengikuti The Apprentice Asia semata-mata  karena dukungan penuh suami. “Dia ingat saya rela meninggalkan karier yang sedang bagus demi keluarga. Makanya ketika anak-anak sudah lumayan besar, dia sangat mendorong saya untuk mengikuti ini,” tutur perempuan yang ingin sekali memberi titel Homeland Engineer kepada para ibu rumah tangga di mana pun berada. Tayangan perdana The Apprentice Asia dapat Anda saksikan di saluran televisi berlangganan AXN mulai Rabu, 22 Mei 2013. (EF) Foto: Dok. AXN

 

Author

DEWI INDONESIA