JUARA Metta Murdaya
Ia berprinsip bahwa memulai bisnis dari negara adikuasa akan memberi pengalaman besar untuk segala rencana masa depannya.
11 Jul 2012


Label kosmetik JUARA akan masuk Indonesia dalam bulan-bulan ini. Hal ini tentunya menjadi berita yang menggembirakan bagi Metta Murdaya, pemilik label kosmetik Amerika berdasar inspirasi Indonesia tersebut. Metta sendiri adalah putri sulung pengusaha Siti Hartati Murdaya dan Murdaya Poo, yang tumbuh sebagai gadis tomboy, dan sejak usia 7 tahun telah sekolah di Amerika Serikat.

“Sebenarnya hidup saya jauh dari dunia kecantikan,” ujarnya saat ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu. Inspirasi pada dunia perawatan kulit itu terjadi tidak dengan instan. Waktu ia berada di London, ditawawi minum jamu pelangsing oleh saudaranya yang sudah 12 tahun tinggal di sana. Ia pun berpikir, mengapa saudaranya ini masih juga memikirkan jamu? "Batuk, pilek, sakit perut, adalah masalah universal. Lalu bagaimana menyembuhkan sakit tanpa pergi ke toko? Demikian juga dengan masalah kulit, ternyata bisa dipecahkan dengan ramuan jamu,” ujar Metta yang awalnya berinisiatif membuat bisnis jamu sebagai obat.

"Itulah kinerja Juara. Tidak sekadar fungsi kosmetik, tapi lebih pada kesehatan. Bagi saya, kesehatan adalah edukasi. Kesehatan tubuh, kesehatan jiwa,” tuturnya. “Juara adalah tentang jiwa, tentang tubuh, dan kulit adalah representasinya. Juara adalah kecantikan yang terpancar dari jiwa," ujar Metta yang mendirikan Juara di tahun 2004 di Amerika, dan sukses di beberapa negara lainnya. "Akan lebih baik jika memulainya dari Amerika, setelah terbukti sukses baru ke Indonesia," ujarnya memberikan alasan, mengapa ia harus memulai bisnisnya dari negara adikuasa. (RH)

 

Author

DEWI INDONESIA