Kartika Sukarno Seegers dan Kisah Tiga Kota
Ia mengemukakan alasannya mencintai kota-kota itu
17 Oct 2013


London
Saya tinggal di banyak kota yang menakjubkan. Tentu saja, saya mencintai London, karena kota itu adalah kota yang paling internasional di dunia dan London mengingatkan saya pada Paris yang saya pernah tinggal dan tumbuh di sana. London benar-benar merupakan pusat Eropa dan banyak teman saya tinggal di kota itu. Saya sangat menikmati London dan di kota itu pameran-pameran seni besar diselenggarakan. Anak saya juga lahir di sana. Tentu saja saya punya kenangan romantis terhadap kota tempat dia dilahirkan.

New York
Saya mencintai New York, karena saya tinggal di sana selama 10 tahun. Tidak ada kota mana pun di dunia ini yang seenergik New York.

Paris
Karena Paris begitu indah, dalam hal arsitekturnya lebih indah dibandingkan London. Dan saya pikir Paris merupakan kota yang lebih untuk perempuan. Karena London lebih untuk laki-laki. Di London, ada klub khusus untuk laki-laki, ada penjahit terbaik dan sepatu terbaik untuk laki-laki. Tapi di Paris semuanya menyangkut perempuan.  (LC) Fotografer: Adha Toggi, Pengarah gaya: Muntik Dyah Chairunnisa, Busana: Oscar Lawalata


*Lebih jauh tentang Kartika Sukarno Seegers dapat Anda simak di Majalah Dewi edisi November 2013

 

Author

DEWI INDONESIA