Logo Baru Sekolah Becky Tumewu dan Erwin Parengkuan
Filosofinya adalah berkomunikasi yang baik untuk mewujudkan tujuan terbaik
17 May 2013


Sekolah public speaking dan MC milik duo presenter Erwin Parengkuan dan Becky Tumewu menginjak usia ke-6 di tahun ini. Bertepatan dengan itu, mereka meresmikan logo baru untuk mendapat penyegaran sekaligus penegasan lewat slogan “Communication Indeed”. Berlokasi di bangunan sekolahnya, seremoni yang berlangsung secara sederhana tersebut tidak hanya dihadiri oleh pendiri yang diberi julukan Kepala Sekolah, melainkan juga oleh para guru TALKinc.

Berkumpulnya semua ahli komunikasi dalam satu ruangan membuat perbincangan mengalir lancar dan penuh kejutan. “Kalau dulu TALKinc fokus sebagai media pembentukan MC baru, belakangan kami sudah menerima murid usia sekolah sampai klien dari perusahaan yang ingin mempertajam kemampuan komunikasi mereka,” kata Erwin. Ia pun menambahkan bahwa dasar dari komunikasi yang sebenarnya adalah kejujuran dan ketulusan tanpa membawa penghalang dalam diri. “Percaya diri, pemilihan kata, dan total look yang diajarkan di sini adalah alat untuk membangun komunikasi bermutu,” lanjutnya.

Becky mengibaratkan komunikasi seperti hidup, “Hidup itu penuh kejutan, butuh improvisasi untuk dapat malampauinya.” Putri Soehendro, salah satu guru di TALKinc tak mau ketinggalan berpendapat bahwa kunci sukses komunikasi adalah mengenal lawan bicara. "30 menit pertama dalam setiap kelas baru, kami mencoba mengenali dan meresapi kepribadian satu per satu peserta,” ujarnya. Kelas reguler komunikasi kini telah dibuka di TALKinc, berharap dengan itu, pola komunikasi bangsa pun mengalami perubahan ke arah yang lebih baik. “Isi berita yang buruk sekalipun, kalau disampaikan dengan cara yang baik akan diterima dengan baik juga,” tutur Becky, di akhir acara. (EF) Foto: EF    

 

Author

DEWI INDONESIA