Lukisan 3 Dimensi Andy Warhol
Karya fenomenal Andy Warhol yang mendobrak zaman akan dilelang
16 Oct 2012


Seakan tidak mau kalah dengan televisi yang sudah bisa menghadirkan teknologi tiga dimensi (3D), balai lelang Christie’s di New York pun akan menyediakan kacamata khusus 3D bagi para calon pembeli yang ingin menikmati sebuah karya khusus.

Karya yang dimaksud adalah lukisan Statue of Liberty. Lukisan ini karya seniman pop art legendaris Andy Warhol yang bakal ditawarkan pada lelang 9 November mendatang. Warhol memang dikenal sebagai seniman yang selalu mendorong batas-batas seni, termaksud lukisan 3D, yang bisa dibilang lukisan satu-satunya di era 1960-an yang mengaplikasikan teknologi 3D. Sebuah karya yang fenomenal. “Ini adalah ikon terkenal, bersamaan dengan karya paling popular Warhol yang lain seperti lukisan botol Coca-Cola dan kaleng sup Campbell,“ jelas Brett Gorvy, pimpinan Post-War and Contemporary Art di Amerika.

Lukisan yang harganya ditaksir tidak kurang dari 35 juta dolar AS ini dihadirkan dalam rangka ulang tahun patung Liberty yang ke 126 tahun. (RZ) Foto: Katalog Christie’s

 

Author

DEWI INDONESIA