Menggapai Harapan
Dalam buku Setinggi Langit, Angkie Yudistia mengisahkan para perempuan peneliti pemenang L?Oreal-UNESCO For Women in Science (FWIS).
21 Nov 2013


Setiap tahun ajang yang diselenggarakan L’Oreal-UNESCO memilih empat peneliti hebat, dan untuk menyambut satu dasawarsa program FWIS maka L'Oreal meluncurkan buku ini.  Buku Setinggi Langit tidak hanya menarik lantaran para subyeknya, melainkan juga kemampuan bertutur sang penulis secara detail di tengah keterbatasannya sebagai perempuan tuna rungu. Meski sempat merasa tidak percaya diri ketika ditunjuk sebagai penulis oleh PT. L’Oreal Indonesia, tapi Angkie mampu menyajikan berbagai cerita yang menarik untuk diselami.

Begitu banyaknya pemenang FWIS dalam 10 tahun terakhir, membuat Angkie terpaksa hanya memilih 10 fellows – sebutan bagi pemenang FWIS. Mereka adalah Ines Atmosukarto, Fenny Martha Dwivany, Sidrotum Naim, Made Tri Ari Penia Kresnowati, Upik Andriani Miskad, Fatma Sri Wahyuni, Sri Fatmawati, Rani Sauriasari, Yosmina Tapilatu, dan Wiratni. Kisah kehidupan kesepuluh fellows terasa memikat. Perjuangan mereka untuk meraih impian ternyata tidak mudah, apalagi sebagian dari mereka berasal dari keluarga dengan kondisi ekonomi yang terbatas. Satu kesamaan mereka adalah memiliki tekad kuat untuk maju dan sukses. (AH) Foto: AH

 

Author

DEWI INDONESIA