Miss Earth Indonesia Siap Digelar
Indonesia akan menggelar pemilihan Miss Earth untuk pertama kalinya tahun ini.
29 Apr 2013


Audisi untuk ajang ini akan dilaksanakan di 11 kota, yaitu Pontianak dan Semarang (9 Mei 2013), Palangkaraya (11 Mei 2013), Lombok (18 Mei 2013), Medan dan Manado (25 Mei 2013), Palembang dan Bandung (1 Juni 2013), Jakarta (8 Juni 2013), lalu Jambi dan Padang (15 Juni 2013). Pemenangnya juga akan menjadi wakil Indonesia dalam kompetisi internasional Miss Earth 2013.

Pada konferensi pers yang dilangsungkan di The Sultan Hotel oleh El John Pageants selaku penyelenggara, hadir pula Miss Earth 2012 yang berasal dari Republik Chechnya, Tereza Fajksova. Ia didampingi Executive Director dari Miss Earth Foundation, Catherine Untalan.

Johnnie Sugiarto selaku founder dan chairman El John Pageants mengungkapkan keinginannya membawa kembali nilai-nilai kelestarian, keindahan, kesehatan, dan kebahagiaan kepada generasi muda lewat pemilihan ini. Tentunya juga untuk memacu semangat masyarakat agar lebih mencintai dan menghargai alam. Indonesia memang perlu mood booster mengenai hal satu ini. Catherine sempat memberi pernyataan yang dapat menjadi renungan kita semua. “Masalah alam paling besar yang sedang dihadapi Indonesia saat ini menurut saya adalah penggundulan hutan yang terus terjadi dan pastinya berdampak besar bagi kelestarian alam. Semoga masyarakat dan pemerintah semakin tulus dalam memberikan perhatian kepada alam Indonesia yang cantik,” tuturnya.

Acara ditutup dengan penanaman pohon di area taman The Sultan Hotel yang begitu luas dan asri. Tahun ini, mereka menargetkan penanaman 1000 pohon supaya lingkungan tetap bugar. Selain Tereza, ikut pula menanam bibit pohon nangka I Nyoman Sarya selaku General Manager The Sultan Hotel bersama Putri Pariwisata Indonesia 2012, Reinita Arlin Puspita. (EF). Foto: EF 

 

Author

DEWI INDONESIA