Musik Bulan Ini: Kembalinya Si Pop Princess Penyanyi Britney Spears
Penyanyi Britney Spears yang sempat mendunia sebagai si pop princess kembali menggebrak jagad musik dunia.
30 Jul 2015


Pretty Girls - Britney Spears & Iggy Azalea
1 / 4
Perempuan yang pernah jadi ikon popstar di awal 2000-an, penyanyi Britney Spears, kini telah menjadi dewasa. Namun penyanyi Britney Spears di lagu ini dia justru seperti kembali ke masa dia remaja setelah tak lama dia lulus dari Mickey Mouse Club bersama Justin Timberlake dan Christina Aguilera dan menghasilkan lagu superhits di debutnya yaitu 'Baby One More Time!'. Seperti dulu dia jadi perempuan yang seakan rela jadi fantasi laki-laki ABG saat itu, di lagu 'Pretty Girls' yang menampilkan Iggy Azalea juga melambungkan fantasi semua laki-laki ABG yang membayangkan 'hot mama'. Dari segi musik lagu ini kental dengan break-beat yang bernuansa neon-neon 80-an, Iggy Azalea menjadi pelengkap yang mengalungkan predikat musik hip-hop di lagu yang segera mengajak para perempuan untuk berdansa liar.

Penyanyi Britney Spears sepertinya mau menjadikan tahun ini tahun yang terkenang untuk karirnya, karena selain meluncurkan karya pribadinya dia juga membantu legenda musik dance Giorgio Moroder di album terbarunya 'Dejavu' untuk membuat ulang lagu hits 90-an, 'Tom's Diner' dari Suzanne Vega. Di versi Giorgio, Tom's Diner jadi sebuah lagu yang penuh nuansa kosmik seakan membuat kita berada di pesawat luar angkasa yang datang dari masa depan untuk membawa satu pesan; "Saatnya berpesta!"

Perempuan bernyanyi diiringi ukulele adalah sebuah formula yang tepat untuk langsung melesat di kanal Youtube, karena banyak sekali musisi ukulele yang langsung meng-cover. Miss E melakukan itu di lagu 'Hummingbird' yang sangat mudah dicerna. Lagu Miss E yang merupakan anak dari Jenji Kohan ini, langsung mendapatkan tempat di soundtrack Orange is the New Black buatan Kohan.   

Diangkat dari film agen kocak 'Spy', lagu 'Who Can You Trust' milik Ivy Levan justru digarap serius dan sangat pantas jadi deretan lagu-lagu soundtrack James Bond, lengkap dengan instrumen orkestra dan progresi serta kekuatan vokal sang penyanyi. Tidak kalah dengan lagu Madonna atau Shirley Manson dan mungkin akan membuat karakter Bond saru seakan mendengar lagu baru dibuat tanpa sepengetahuan dia.

Sinead Harnett memadukan semua musik dari panutannya yaitu Lauryn Hill, Tina Turner, serta Amy Winehouse ke sebuah lagu eksperimental nan kontemporer. Ada sedikit jazz, electronik pop yang melodis , bersatu dalam irama kacau khas drum and bass Bristol. Jangkauan vokal Harnett kaya dan soulful sehingga kita tidak sadar menandingkannya dengan musisi sesama Inggris; Adele. Foto: Dok. Dewi


 

Author

DEWI INDONESIA