Pasar Seni Asia
Singapura kembali menggelar Art Stage yang dikenal sebagai titik pertemuan seniman-seniman Asia
22 Jan 2013


Art Stage Singapura digelar lagi pada 24-27 Januri 2013 ini. Sekitar 600 seniman dari 23 negara akan ikut ambil bagian, curi-curi perhatian di Marina Bay Sands. Acara ini digagas oleh Lorenzo Rudolf sebagai pusat pasar seni di Asia dan tentu saja berupaya agar seniman-seniman dari Asia mendapat penghargaan yang lebih layak. "Sekitar 80% galeri (yang ikut Art Stage) berasal dari Asia. Bila kolektor-kolektor ingin melihat seni Barat, mereka bisa pergi ke pameran seni internasional. Mereka ke sini untuk bertemu dengan seniman-seniman Asia," kata Rudolf.

Ajang ini pun telah menyiapkan sistem katalog daring (online) di http://artstage.gallerist.com. Para kolektor bisa melihat-lihat atau membeli karya seni yang ada hingga 28 Januari (satu hari setelah pameran tutup).

Lorenzo Rudolf memang memiliki pengalaman menangani Art Basel. Di pasar Asia? Catatan Rudolf menunjukkan beberapa penjualan dalam jumlah yang tidak sedikit. Gajah Galery sempat menjual lukisan Nyoman Masriadi seharga US$350.000 dan lukisan Srihardi Soedarsono seharga US$232.000. Tahun ini? Mari kita tunggu kabar baiknya.

 

Author

DEWI INDONESIA