Pemenang Terpilih Young Lions Indonesia 2013
Ajang bergengsi bagi pelaku komunikasi muda ini digelar untuk kelima kalinya.
4 Apr 2013


Young Lions Indonesia 2013 diselenggarakan oleh Femina Group selaku representatif Indonesia, bekerja sama dengan Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I), Asia Pacific Media Forum (APMF), dan Institut Français Indonesia (IFI). Pemenangnya akan mewakili Indonesia untuk berlaga di perhelatan akbar internasional Cannes Lions Advertising Festival, yang rencananya akan digelar bulan Juni mendatang di Perancis.

Dari 53 proposal yang masuk, terpilihlah Sembilan yang harus mempresentasikan  idenya di hadapan enam juri, yaitu Baslir Djamal (Femina Group), Daniel Siswandi (JWT), Atiek Sudirman (Universal), RE. Budi Astuti (Hakuhodo), David Tursz (IFI), dan Farhan Helmi (Dewan Nasional Perubahan Iklim).

Menilai inovasi strategi, target, ide orisinal, dan tolak ukur kesuksesan penerapan ide, ditambah kemampuan menyampaikan ide serta kerja tim, juri memilih pasangan Aleima Sharuna (Strategic Planner) dan Rizky Muhammad (Art Director) dari Hakuhodo Indonesia sebagai pemenang.

“Hasil brainstorming lima jam penuh tawa di kafe yang menghabiskan tiga bill ternyata ada hasilnya,” cerita Aleima dan Rizky yang ditemui seusai penganugerahan sambil tertawa.

Mereka memberi solusi untuk mengurangi jumlah pemakaian emisi di Indonesia dengan cara “jenaka”, yaitu pengurangan pemakaian listrik rumah tangga, dengan ibu-ibu sebagai kontrol utama dan pemuka agama sebagai mediumnya. Ditanya alasannya, Aleima menjawab Indonesia tidak bisa dipungkiri adalah negara dengan tingkat kereligiusan tinggi. Salah satunya bisa dilihat dari aktivitas ibu-ibu di acara-acara keagamaan setiap minggu ataupun mencari opini yang diserap sepenuh hati dari pemuka agama. “Kami ingin menekankan bahwa agama itu bagus, tidak hanya untuk segelintir orang melainkan untuk semua, salah satunya untuk menekankan pentingnya pengurangan pemakaian listrik sebagai bagian dari iman,” lanjut Rizky. (EF). Foto: EF

 

Author

DEWI INDONESIA