Pia Alisjahbana Menembus Zaman
Dapatkan bukunya, gratis.
21 Jan 2013


Pia Alisjahbana adalah salah satu sosok penting dalam pertumbuhan dunia pendidikan dan gaya hidup di Indonesia. Ia adalah penggagas Gadis, majalah remaja pertama di Indonesia, dan Dewi, majalah yang awalnya ditujukan untuk perempuan bekerja yang kemudian berkembang menjadi majalah gaya hidup premium. Berbagai perjalanan gaya hidup Pia dalam konteks Indonesia telah dituliskan Pia melalui memoarnya yang bertajuk "MenembusZaman".

Hal yang menarik dari memoar ini, Pia sendiri bisa dikategorikan sebagai "spesies langka" jajaran perempuan kelas menengah atas Indonesia yang hidup dalam 3 zaman dari Belanda, Jepang, Indonesia – mulai dari masa kemerdekaan hingga reformasi. Berbagai kisah yang dituliskan dalam sudut pandang "aku" itu terasa begitu personal. Kisahnya sama sekali jauh dari puja-puji diri, melainkan lebih pada bagaimana Pia mengarungi kehidupan sosial, khususnya gayahidup kelas atas, dari masa ke masa.

Kata bijak mengatakan, orang yang bisa melihat masa lalu adalah orang yang bisa memandang masa depan. Buku ini adalah kisah masa lalu, dengan membacanya, Anda akan bisa memahami masa lalu untuk menapak di masa depan.
Siapkah Anda Menembus Zaman? (RH)

Majalah Dewi menyediakan 50 buah buku Menembus Zaman yang dapat Anda dapatkan secara gratis. Caranya cukup mudah:

  1. Melakukan registrasi dengan mengisi form (klik “register” yang terdapat di pojok kanan atas halaman website). Jika Anda sudah pernah melakukan registrasi, Anda bisa langsung “log in”.
  2. Setelah melakukan registrasi, beri pendapat Anda tentang Pia Alisjahbana pada boks “komentar” yang letaknya berada di bawah artikel.
  3. 50 komentar yang menarik akan mendapatkan buku secara gratis.
Pendapat Anda kami tunggu hingga 21 Februari 2013

 

Author

DEWI INDONESIA