Rahasia Cantik Nafsiah Mboi
Simak pengakuan Menteri Kesehatan Indonesia ini dalam merawat kecantikannya
16 Nov 2012


Di antara demo 10 ribu buruh di depan Kementerian Kesehatan, Nafsiah Mboi tetap tampil ceria. Mengenakan kemeja biru serupa kebaya dan rok panjang, Menteri Kesehatan ini mengenakan lipstik warna merah terang yang semakin membingkai keriaan di wajahnya. Nada suaranya pun gembira. “Setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Kalau ada demo, saya persilakan mereka masuk dan mari kita bicarakan. Sejauh ini semuanya mau berdialog, kecuali pendemo soal tembakau. Itu saja,”ujarnya ketika diterima dewi saat wawancara profil beberapa waktu lalu.

Wajahnya yang segar di usianya yang ke-72 membuat banyak orang bertanya. “Saya itu tidak cantik. Hidung saya pesek, mata sipit, dan terlalu gendut perutnya,” ia berujar sambil menunjukkan bagian tubuhnya yang disebutkan satu persatu. “Tapi (yang membuat kelihatan cantik) selalu berpikir positif. Harus gesit. Harus punya semangat hidup. Tidak ada limit dalam kamus saya,” tambah Pembantu Presiden yang dianggap sebagai menteri tertua di kabinet. Rahasia lain, yang tak kurang pentingnya, adalah selalu mendapat pekerjaan yang disenangi.

“Kalau kulit saya sekarang masih bagus, itu karena masalah pemeliharaan,” ujarnya sambil tersenyum. Keriput masih relatif sedikit dibanding usianya. “Keriput terjadi karena kekeringan. Saya harus menjaga supaya kulit tidak kekeringan. Yang diperlukan pertama adalah banyak minum air putih. Kedua, menggunakan moisturizer sesuai jenis kulit. Sejak muda saya jerawatan luar biasa, namun saya sangat menjaga kebersihan kulit. Itu yang membuat kulit saya relatif tidak banyak flek hitam, “lanjutnya lagi. Sederhana namun mendasar.

“Eh masih ada lagi,” katanya tiba-tiba. “Prinsip nomor satu adalah kita harus selalu sehat. Sehat itu faktor kebahagiaan. Betul itu. Bila ada hal-hal yang membuat kita tak bahagia, kita harus cari jalan keluarnya. Karena kebahagiaan akan memancarkan kecantikan,” ia menandaskan, dengan penuh perhatian. (RH)

 

Author

DEWI INDONESIA