Rahasia Langsing Hanung Bramantyo
Karena kesibukan luar biasa, maka yang hanya bisa dilakukan adalah ia terus bergerak, berjalan, naik tangga, agar terlihat segar dan awet muda.
6 Aug 2012


"Saya sedang konsen pada kondisi perut,"ujar Hanung Bramantyo (37). Sutradara muda yang meledak melalui film-film Ayat-ayat Cinta ini rupanya banyak menyimpan cerita berurusan dengan tubuhnya. Waktu muda, ia berusaha sekuat mungkin untuk menggemukkan badan dengan berbagai jalan: minum suplemen dan jamu-jamuan. Ketika ia berhasil menggemukkan badan, efek itu masih terbawa hingga kini, dan membawa satu masalah baru: perutnya buncit. "Saya pakai baju apapun bentuknya selalu tak cukup. Pakai kemeja rasanya badan saya jadi mekar. Saya berusaha melakukan sit up tak berhasil," ia mengungkapkan keresahannya.

Proses pencarian metode terbaik untuk melangsingkan perut ini rupanya terjadi dalam waktu yang panjang. Setahun terakhir, ia 'membuang' kebiasaan makan nasi dalam daftar makanan wajibnya. Untuk mencapai kebiasaan ini juga tidak mudah, karena artinya ia harus mengubah pola pikir selama ini di mana nasi menjadi tradisi: belum makan nasi, artinya belum makan. Dengan penuh perjuangan ia berhasil berpikiran bahwa buah-buahan pun makanan, bukan desert. Sang istri, Zaskia Adya Mecca, ikut pula memberikan tambahan pengetahuan tentang diet.

"Namun sepulang dari New York untuk screening film beberapa waktu lalu, tiba-tiba saya melihat perut saya agak rata," katanya. Perubahan pada perutnya ini membuatnya berpikir. Rupanya waktu di New York ia harus ke mana-mana dengan berjalan kaki. Ia lalu mencoba kebiasaan baru di Jakarta: harus bergerak lebih banyak. Setiap ke kantor, yang biasanya ditempuh dengan menggunakan mobil, kini ia lakukan dengan berjalan atau bahkan berlari. "Ternyata benar, kuncinya olah raga, kesadaran itu tumbuh baru 6 bulan lalu. Saat saya membaca buku dan majalah olah raga, diet yang terbagus adalah olah raga dan fitness," ucapnya.

Namun ia juga bermasalah karena kesibukannya yang luar biasa. "Saya tak bisa meninggalkan pekerjaan, oleh karena itu apa yang saya lakukan adalah terus bergerak, berjalan, naik tangga, sebagai bagian dari olah raga, agar saya terlihat lebih segar dan awet muda. Dan inilah hasilnya, " ujarnya sambil tersenyum.Masalah yang selama ini mengganjal sudah ada solusinya.Nah, pembaca, Anda berniat untuk menirunya?(RH)

Foto: Dok. Dewi

 

Author

DEWI INDONESIA