Tiga Gerakan Peduli Kanker
Tidak hanya membutuhkan proses panjang, tapi penyakit kanker juga membutuhkan biaya tidak sedikit untuk menyembuhkannya. Berikut tiga gerakan yang berusaha mengumpulkan dana untuk membantu mereka yang terkena penyakit kanker.
10 Jan 2014


1. Can4Share : Gerakan yang diadakan oleh komunitas lovepink Indonesia ini mengumpulkan dana untuk membantu survivor kanker payudara dengan cara memberdayakan kaleng kosong. “Setelah belanja kita sering meletakkan uang receh di mana-mana. Kaleng kosong ini dapat digunakan untuk menyimpan uang receh, dan ketika telah penuh, dapat dikembalikan pada kami,” kata Madeline Mutia, salah seorang pendiri lovepink.  
2. Jakarta RACE : Diadakan oleh Four Seasons Hotels & Resorts aksi charity run yang satu ini merupakan acara penggalangan dana tahunan dengan hasil yang ditujukan bagi penderita kanker. Telah diadakan untuk kedelapan kali, semua hasil pengumpulan dana didonasikan untuk Yayasan Kanker Indonesia.
3. Shave for Hope : Rambut  telah menjadi sebuah simbol jati diri. Ingin menunjukkan rasa setia kawan pada penderita kanker anak membuat Steny Agustaf memiliki ide untuk mengumpulkan dana dalam aksi unik : mencukur rambut. Pertama kali diadakan di tahun 2012, dana yang berhasil dikumpulkan disumbangkan pada Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia.
(AH) Foto : Fotosearch

Untuk mengetahui lebih jauh tentang ketiga gerakan ini, baca artikel Merenda Kepekaan di Majalah dewi edisi Januari 2014.

 

Author

DEWI INDONESIA