Wow.. Aditya Novali Pameran Bareng Yayoi Kusama!
Aditya Novali terpilih mewakili Indonesia dalam pameran di Hong Kong Arts Center
7 Dec 2012


1 / 2
Setelah agak sulit dihubungi, akhirnya Aditya Novali menjawab pertanyaan dewi. Minggu ini dia sedang panen pameran baik di dalam negeri maupun luar negeri. “Maaf saya sedang crazy minggu ini, semua deadline pameran bersamaan,” tutur Aditya yang juga sedang berpameran bersama di Umahseni, Menteng, Jakarta. Ia tampak begitu antusias ketika disinggung rencana pameran yang akan dilakoninya. “Saya akan pameran bareng Yayoi Kosama!,” serunya. Yayoi Kosama adalah seniman legendaries Jepang yang beberapa waktu lalu berkolaborasi untuk Louis Vuitton.

Pameran itu akan berlangsung pertengahan Desember ini di Hong Kong Arts Center. “Saya senang bisa berpartisipasi dalam pameran ini karena mereka mengambil 1-2 seniman dari masing-masing negara. Kuratornya Eugene Tan, salah satu penggagas Gilman Barracks di Singapura. Pameran ini menarik karena bicara tentang interactive experience dengan karya sekaligus mempertanyakan skala kita secara fisik maupun mental, sebagai audience, terhadap sekitar,” dengan menggebu-gebu Aditya berbicara. Of Human Scale and Beyond : Experience and Transcendence, judul pameran itu, akan diikuti oleh 9 seniman, yakni Ho Tzu Nyen (Singapore), NS Harsha (India), Takahiro Iwasaki (Japan), Yayoi Kusama (Japan),  Leung Mee Ping (Hong Kong), Liu Jianhua (China), Aditya Novali, dan Roy Ng (Hong Kong), Vertical Submarine (Singapore).

“Bila memang Anda sedang berada di Hong Kong antara pertengahan Desember hingga pertengahan Januari, mengapa tidak menyempatkan diri?,” ujar Aditya penuh harap. (RH). Foto: Dok. Aditya Novali

 

Author

DEWI INDONESIA