5 Makanan Anti Penuaan
Layaknya krim anti penuaan yang mewah, asupan makanan rendah karbohidrat, dan tinggi manfaat juga membantu Anda tetap awet muda.
6 Sep 2014


Binar cantik muda tak hanya didapat dari perawatan luar dan pulasan make-up saja. Segala yang masuk ke dalam tubuh sangat berpengaruh dengan penampilan luar Anda. Berikut adalah 5 makanan yang harus Anda pastikan ada di piring Anda:

1. Kol Merah
Jika kerutan merupakan perhatian utama Anda, tingginya tingkat kortisol dalam tubuh Anda bisa menjadi penyebabnya. Kol merah kaya akan A, C dan E yang membantu merendahkan tingkat kortisol dalam tubuh dan menjaga kulit dari timbulnya kerutan.

2. Edamame
Makanan kecil yang populer sebagai hidangan pembuka ala Jepang ini ternyata mempunyai peran yang besar sebagai agen pengawet kekencangan kulit. Perbanyak konsumsi edamame saat Anda bersantap di restoran sushi favorit.

3. Salmon organik
Salmon terkenal sebagai super food. Tingginya omega-3 dan asam lemak membantu kulit dan rambut agar bersinar. Vitamin D di dalamnya memberikan kekuatan pada rambut yang rontok sehingga tampak tebal, sedangkan selenium melindungi tubuh dari sinar UV. Namun, ikan salmon liar mengandung manfaat yang lebih tinggi dengan kalori yang lebih rendah dari ikan salmon ternak karena minim kontaminasi. Cobalah beralih ke salmon organik ketika Anda berbelanja ikan super ini.

4. Daun ketumbar
Zat mineral berlebih dalam tubuh dapat berakibat pada pembesaran sel lemak atau lebih dikenal sebagai selulit. Daun ketumbar berkhasiat membersihkan tubuh dari zat mineral berlebih dan meminimalisir selulit.

5. Tomat
Kaya akan antioksidan lycopene, tomat mengeliminasi tanda-tanda penuaan pada tubuh. Kandungan vitamin C yang tinggi juga beraksi sebagai agen imun iritasi dan kerusakan kulit. (YEA). Foto: Dok. Fotosearch

 

Author

DEWI INDONESIA