5 Cara Berdandan Aman Saat Berkendara
Simak tip penting agar saat berdandan di kendaraan tetap aman.
26 Sep 2014


Wanita dituntut untuk tetaptampil sempurna di sela kesibukannya setiap hari. Karenanya, berdandan di mobilsudah menjadi kebiasaan bagi sebagian besar wanita untuk dapat memanfaatkanwaktu semaksimal mungkin. Namun, tahukah Anda bahwa bersolek mengganggu konsentrasimenyetir dalam 3 cara yaitu secara visual, fisik, dan kognitif? Secara visual atau penglihatan, ketika Andaberdandan, pandangan Anda tidaklah pada jalan namun pada rear mirror. Gangguan physicalatau fisik adalah ketika tangan Anda tidak memegang kendali kemudi denganbaik. Konsentrasi atau cognitive punterganggu karena Anda harus fokus pada pulasan make-up dan bukan berkendara.

Untuk mengakali masalah ini, padaacara Indonesia International Motor Show, Chevrolet mengundang Patricia Katio Programme Director of Makeup Artistry diLaSalle College International untuk berbagi tip aman saat berkendara yangbertajuk Stay Safe, Stay Pretty.Berikut adalah tip dari Patricia Katio:

1.  1. Bangun 10-15 menit lebih pagi agar Andamempunyai lebih banyak waktu untuk berdandan.

2.    2. Pilih produk-produk praktis seperti BB cream danCC cream yang merupakan produk 3-in-1 terdiri dari moisturizer, foundation, dan sunblock sehingga Anda dapat memotongrantai perawatan dan menghemat waktu. Produktravel seperti make-up palette yangsudah termasuk kuas kecil atau produk creambased  dan kohl liner juga ideal untuk dibawa di mobil karena aplikasinya yangmudah.

3.  3. Pastikan complexionmake-up seperti foundation, concealer, dan bedak sudah diaplikasikan padawajah sebelum Anda berangkat.

4.    4. Bawa travelmake-up yang sudah disebut di atas seperlunya. Anda hanya butuh cream lip& cheek color, maskara, dan kohl liner untuk memaksimalkan riasan.

5.    5. Hindari berdandan saat berkendara dan hanyaaplikasikan riasan ketika Anda mencapai tujuan.

Denganmemilih natural look dan produk yangpraktis, Anda bisa tetap cantik dan tetap aman berkendara. (YEA). Foto: Dok.Corbis

 

Author

DEWI INDONESIA