3 Alasan Pentingnya Merawat Kulit Leher
Selain wajah, leher pun perlu mendapatkan perawatan ekstra. Mengapa?
29 Aug 2014


Bisa jadi perawatannya sering luput dari perhatian Anda selama ini. Padahal memberikan perlakuan ekstra pada kulit leher ternyata penting untuk dilakukan. Perhatiannya bisa dengan mengaplikasikan krim khusus ataupun mengeksfoliasinya. Apa alasannya?

1.    Seringnya menyemprotkan wewangian di area leher bisa berdampak pada gejala penuaan.
Tak dapat dipungkiri bahwa leher menjadi area yang paling sering dikenai semprotan wewangian karena diyakini dapat memancarkan harum yang lebih bertahan lama. Sayangnya, jika tak diimbangi dengan perawatan ekstra, tindakan ini dapat berakibat pada munculnya gejala penuaan dan kerutan yang timbul perlahan di kulit leher.
2.    Seperti juga wajah, area ini paling sering terpapar sinar matahari.
Namun, terkadang proteksi yang diberikan pada area leher tidak semaksimal di area wajah. Maka, selain memulaskan sunscreen secara teratur di seluruh wajah, mulailah untuk memberikan proteksi yang sama di area leher agar bahaya UV tidak lekas menampakkan gejala penuaan.
3.    Tekstur kulit leher tergolong tipis, bahkan paling tipis dibandingkan area tubuh lain.
Inilah yang membuat sifatnya menjadi jauh lebih sensitif, apalagi jika terus menerus berada di luar ruangan dan terpapar sinar matahari. Karenanya, penting untuk memulaskan krim khusus di area leher ataupun scrub yang dilakukan secara teratur. (MA) Foto: dok. dewi

Selengkapnya mengenai tip kecantikan di area tubuh tersembunyi, simak artikel Kecantikan Utama di majalah dewi edisi September 2014.

 

Author

DEWI INDONESIA