3 Trik Rambut Sempurna Setelah Renang
Ada 3 hal yang perlu dilakukan sebelum berenang, agar kandungan klorin di kolam renang tidak merusak keindahan rambut Anda.
2 Oct 2014


Berenang memang solusi termudah untuk menyegarkan tubuh saat cuaca panas, dan sekaligus juga menyehatkan. Namun kandungan klorin di kolam renang bisa merusak keindahan rambut. Berikut adalah trik yang dapat dilakukan sebelum renang untuk menjaga kilau dan kelembutan rambut:

1.    Basahi rambut sebelum berenang
Inilah gunanya pancuran di samping kolam, untuk melindungi tubuh Anda dari kerasnya klorin yang terkandung di air kolam. Rambut menyerap cairan pertama yang membasahinya. Jika Anda menyempatkan diri untuk membasahi rambut di pancuran sebelum masuk ke kolam renang, maka rambut Anda akan terhindar dari menyerap lebih banyak klorin ketika berenang.

2.    Semprot campuran hair mask dan air 5 menit sebelum berenang
Trik satu ini tidak hanya mencegah penyerapan klorin, namun juga menjaga kehalusan rambut sehingga tidak kering usai berenang. Campurkan 2 sendok masker rambut dengan 2 cangkir air hangat. Kocok di botol hingga tercampur sempurna lalu semprotkan pada rambut 5 menit sebelum masuk kolam renang.

3.    Go natural
Jika rambut Anda termasuk rambut yang rusak, sebelum berenang dan setelah membasahi rambut dengan air segar, balurkan minyak alami pada rambut. Anda bisa mencoba jenis minyak favorit apa saja dari minyak zaitun hingga minyak kelapa. Namun, untuk menghindari rambut yang terlalu berminyak, aplikasikan minyak di ujung-ujung rambut saja. Selamat mencoba! (YEA). Foto: Dok. Corbis

 

Author

DEWI INDONESIA