4 Cara Memulas Maskara dengan Tepat
Tip dari make-up artist Kim Kardashian dan Alicia Keys untuk bulu mata lentik maksimal
19 Mar 2021




Yakin sudah mengaplikasikan maskara dengan tepat? Baca dahulu tip dari Stephen Moleski, makeup artist Kim Kardashian dan Nicole Scherzinger, serta serta Ashunta Sheriff, makeup artist Alicia Keys dan Jordin Sparks.
 
1. Jangan memompa tongkat maskara ke dalam tabung. Penyebab maskara menggumpal biasanya adalah gerakan memompa tongkat maskara ke dalam tabungnya, ungkap Stephen Moleski. Gerakan seperti mencungkil justru menjadi gerakan yang paling tepat untuk mendapatkan cairan maskara yang optimal. 
 
2. Kenali teknik memulas yang tepat. Ashunta Sheriff memberikan teknik andalannya, yaitu “uptown, downtown, dan crosstown.” Pertama, ulas dari pangkal ke ujung bulu mata, lalu dari ujung ke pangkal, dan terakhir dengan gerakan crossing atau zig-zag. “Cukup dua atau tiga lapis maskara untuk hasil sempurna,” imbuhnya. 
 
3. Gunakan dua jenis maskara untuk memberi tampilan maksimal. Moleski menambahkan, pertama, gunakan defining mascara untuk memisahkan bulu mata, lalu lapisi dengan volumizing mascara untuk memberikan tampilan tebal dan dramatis. 
 
4. Jangan terlalu sering memakai waterproof mascara. Moleski mengingatkan Anda untuk memilih maskara non-waterproof untuk sehari-hari, karena penggunaan waterproof mascara yang terlalu sering dapat membuat bulu mata Anda rontok. (CH) Foto: Unsplash

 
 

 


Topic

Beauty

Author

DEWI INDONESIA