5 Kegiatan Menyenangkan dan Menyehatkan
Kegiatan menyehatkan seringkali dianggap tidak menyenangkan. Berikut 5 aktivitas yang memiliki dampak keduanya.
9 Mar 2014


1.    Berlibur
Tanpa kita sadari liburan menjadi sebuah kebutuhan dan dapat membuat tubuh serta jiwa kita menjadi sehat. Dengan kesibukan yang telah kita jalani setiap hari selama berbulan-bulan, pergi berlibur menjadi penyeimbang kesehatan tubuh dan mental. Jika kita bekerja terus-menerus tanpa refreshing dapat berakibat buruk seperti stres yang menimbulkan berbagai macam penyakit namun jangan lupa untuk mempersiapkan tabungan Anda.

2.    Tidur
Tidur merupakan hal yang menyenangkan sekaligus membuat tubuh sehat, jika tidak berlebihan karena bagaimanapun semua hal yang berlebihan tidak baik. Setelah seharian penuh berkegiatan, organ-organ tubuh kita perlu beristirahat sejenak. Untuk menjaga kesehatan kita harus mendapatkan waktu tidur yang cukup agar menghindari risiko penyakit jantung dan darah tinggi. Siapa yang tidak menyukai tidur?

3.    Segelas anggur (wine) sebelum tidur
Kandungan yang terdapat di dalam anggur yaitu antioksidan dapat mencegah pertumbuhan kanker selain itu anggur dapat menjaga kelenturan dinding pembuluh darah serta kadar kolesterol. Minumlah secukupnya, sekitar 150ml sehari dan wine akan membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat.

4.    Bercinta dengan pasangan
Kegiatan yang satu ini tentu saja menyenangkan. Namun bukan itu saja, bercinta selain dapat mengurangi stres, juga dapat sambil menghilangkan 144+ kalori per setengah jamnya.

5.    Memasak bersama keluarga atau kerabat
Bagi Anda yang senang memasak tentunya senang mengetahui bahwa kegiatan ini selain menyenangkan, juga dapat membakar kalori sebesar 75-111 per setengah jamnya. Tetapi bagi Anda yang jarang memasak, dapat mencoba melakukannya bersama teman atau keluarga. Prosesnya sangat menyenangkan, apalagi jika membuat makanan favorit Anda. Anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan dan mengikuti instruksi dari resep masakan. Penasaran bukan bagaimana rasa makanan buatan Anda sendiri? (EU) Foto: Dok. Corbis

 

Author

DEWI INDONESIA