5 Menu Menuju Helai Sempurna Rambut
Menu diet untuk helai rambut sempurna dari ahli diet asal Chicago, Dr. Dawn Jackson Blatner
15 Mar 2021




Fondasi tepat bagi pertumbuhan rambut tidak hanya berasal dari apa yang kita aplikasikan, tetapi juga asupan nutrisi yang kita konsumsi. Dr. Dawn Jackson Blatner, ahli diet asal Chicago yang meneliti hubungan antara diet yang sehat dengan pertumbuhan rambut memberi Anda tip menu diet untuk helai rambut sempurna.

1. Salmon. Mengandung asam lemak omega-3, protein, zat besi, dan vitamin B-12 yang memperkuat akar rambut. Jika Anda vegetarian, ganti dengan biji rami tanah (ground flaxseed) yang juga kaya asam lemak omega-3.

2. Sayuran hijau. Bayam dan brokoli adalah sumber paling kaya vitamin A dan C yang berperan penting memproduksi sebum yang berfungsi sebagai kondisioner alami rambut.

3. Kacang-kacangan. Brazil nuts adalah salah satu sumber selenium terbaik yang menjadi mineral baik bagi kulit kepala Anda. Sementara Walnuts mengandung asam alpha-linolenic, salah satu asam lemak omega-3 yang membantu rambut Anda tetap lembut dan sehat.

4. Telur. Sebagai sumber protein terbaik bagi tubuh, telur juga mengandung Biotin dan vitamin B-12 yang sangat baik untuk menjaga kecantikan kulit maupun rambut Anda.

5. Wortel. Vitamin A dapat membentuk kulit kepala yang sehat sehingga dapat menopang pertumbuhan rambut yang berkilau dan sehat. Tambahkan wortel sebagai topping pada salad Anda dan rutinitas diet Anda untuk rambut yang sehat alami. (CH) Foto: Unsplash

 

 


Topic

Beauty

Author

DEWI INDONESIA