ALKOHOL dan KULIT KERING
Kemeriahan libur Natal dan Tahun Baru tentu tak lengkap tanpa pesta yang menyajikan aneka minuman beralkohol. Hanya saja perhatikan rambu-rambunya agar kulit terhindar dari dehidrasi.
20 Dec 2013


Libur Natal dan Tahun Baru sudah di depan mata dan berbagai rangkaian pesta bersama kerabat maupun keluarga pun menanti. Di tengah suasana ceria dan momen penuh perayaan, tak ada salahnya meneguk berbagai minuman beralkohol dari cocktail hingga wine. Namun pastikan agar jumlahnya tetap tidak melampau batas. Kadar alkohol yang berlebihan di dalam darah tak hanya menjadi toksin bagi kelancaran metabolisme, tetapi juga mempercepat proses penguapan yang mengeringkan kulit tubuh dan wajah. Area kulit mata juga mudah menggelap dan berkantung yang membuat keseluruhan penampilan Anda lesu. Sebelum terlanjur terjadi, lakukan beberapa hal sederhana berikut:
• Anda bisa menyiasatinya dengan menyeruput minuman secara perlahan agar jumlah gelas yang Anda minum tidak terlalu banyak.
• Selingi dengan minuman lain yang tidak beralkohol, seperti jus buah, fruit punch atau air mineral.
• Segera teguk air putih hangat setelah Anda bangun tidur agar sisa alkohol bisa segera terbuang melalui urine.
• Tetap lakukan ritual perawatan kulit seperti biasanya, hal ini berguna dalam mengembalikan kesegaran dan kelembapan kulit wajah dan tubuh.(FF). Foto: Dok. dewi

 

Author

DEWI INDONESIA