Apa itu Water Jet Assisted Liposuction (WAL)?
Pernah mendengar water jet assisted liposuction atau wal tetapi belum mengetahuinya secara lengkap? Baca disini.
3 Aug 2015


Anda mungkin sudah familiar dengan liposuction atau sedot lemak. Sekarang, ada salah satu tehnik terbaru dalam sedot lemak yaitu water jet assisted liposuction atau dikenal juga dengan singkatan WAL. Tehnik ini menggunakan tekanan air tinggi bersistem spray untuk membantu proses pengeluaran lemak sehingga jauh lebih lembut pada jaringan tubuh Anda sehingga rasa sakit pun berkurang.

HOW IT WORKS

Pada metode WAL, dokter bedah plastik Anda akan menggunakan alat yang menyemprotkan cairan saline dengan tekanan tinggi. Alatnya juga didesain agar menyemprotkan cairan saline dengan bentuk kipas. Kedua metode ini bekerja bersamaan untuk melonggarkan jaringan adiposa atau lemak sehingga gampang dilepas sehingga memberikan kontrol yang lebih bagi dokter Anda untuk membentuk tubuh sesuai keinginan..Selain memudahkan proses pelepasan lemak, teknik spray ini juga lebih lembut pada sel-sel di sekitar jaringan lemak seperti otot, pembuluh darah, dan jaringan halus lainnya. Dengan begitu, trauma pada jaringan sekitar pun terminimalisir sehingga rasa sakit dan jangka pemulihan Anda berkurang.

Yang lebih menarik lagi, karena kurangnya trauma pada proses penyedotan lemak, lemak yang diambil pun masih dalam kualitas yang baik sehingga memungkinkan Anda untuk sekaligus menjalani prosedur fat harvesting, yaitu metode ‘menanam’ lemak pada bagian tubuh seperti payudara, bokong, bahkan wajah sebagai alternatif anti-aging. “Terutama ketika Anda melakukan liposuction pada daerah abdomen. Karena lemak di daerah abdomen baik kualitasnya untuk melakukan penanaman lemak,” tambah dr. Irena Sakura.

THE RESULTS

Penyedotan lemak dengan sistem WAL juga memberikan hasil yang lebih rata. Seperti yang diungkapkan dr. Irena Sakura, “Tidak seperti metode sedot lemak konvensional yang, setelah treatment, suka terlihat benjolan pada permukaan kulit. Pasien banyak yang mengeluh tentang kekurangan ini. Pada metode WAL, sistem spray ini menyemprotkan cairan saline dengan lebih merata pada jaringan adiposa sehingga setelah operasi hasilnya pun terlihat halus tanpa bengkak.” Sel lemak juga diangkat permanen sehingga Anda dapat menikmati hasil ini untuk waktu yang lama. (YEA) Foto: Nurulita.

 

 

 

 

 

 

Author

DEWI INDONESIA