Aplikasi Pintar untuk Selalu Cantik
Berkat kecanggihan teknologi, tampil cantik pun semakin mudah untuk diwujudkan.
1 Nov 2013


Mari berterima kasih pada kecanggihan teknologi. Karena berkatnya Anda bisa menampilkan rias wajah terbaik bahkan menampakkan kulit yang halus bak porselen. Ditambah lagi perkembangan media sosial yang membuat Anda bebas memampangkan wajah terbaik Anda ke tengah lingkaran sosial. Namun ternyata berdandan cantik saja belum cukup di tengah zaman yang serba canggih ini. Sebagai penyempurna, Anda perlu memperhatikan juga berbagai aplikasi filter dan photo editing di gadget yang siap menyulap kekurangan Anda dalam sekejap. Selain Camera 360 yang sudah sangat familiar, berikut dua pilihan lain yang patut menjadi rekomendasi Anda:

1.    Repix
Bukan sekadar memberikan satu atau dua efek di foto Anda, aplikasi yang dilansir sejak Maret 2013 ini menyajikan berbagai pilihan tools yang bisa melahirkan kesan artistik yang berbeda di foto Anda. Jika tidak ingin menjadikan wajah Anda bak kartun atau lukisan, Anda tetap bisa memainkan ketajaman cahaya dan kontras yang mudah di-undo jika hasilnya kurang memuaskan. Atau lahirkan kesan dramatis dengan berbagai efek mengejutkan yang bisa ditemukan disini.

2.    Squaready
Permasalahan yang sering dihadapi hampir semua orang setiap meng-upload foto di media sosial ialah menampilkan semua obyek yang ada di dalam foto tersebut secara utuh. Solusi yang biasa dilakukan tentu saja dengan melakukan crop hingga mencapai bentuk dan ukuran yang diinginkan. Tanpa perlu memotong foto begitu saja, Anda dapat menggunakan aplikasi khusus yang memang didesain untuk mengonversi ukuran foto menjadi sesuai dengan wujud yang diperlukan di Instagram. Seperti di aplikasi Squaready berikut, yang memungkinkan Anda untuk mengubah bentuk foto menjadi persegi tanpa sedikit pun menghilangkan obyek di dalamnya. Mengapa persegi? Karena inilah yang bentuk yang diperlukan untuk bisa memasukkan foto Anda ke dalam Instagram. (MA) Foto: dok. Corbis

 

Author

DEWI INDONESIA