APLIKATOR MAKE-UP HIGIENIS
Waktunya membersihkan berbagai aplikator make-up di dalam beauty pouch untuk kesehatan kulit wajah Anda di awal tahun ini.
2 Jan 2014


Sudah kah Anda memulai resolusi di tahun 2014 ini? Bila ya, pastikan jadwal membersihkan aplikator make-up di dalam beauty pouch diwujudkan. Tak perlu selalu mengganti baru aplikator yang kondisinya masih bagus, karena mungkin hanya perlu pembersihan secara berkala. Berikut langkah yang mudah untuk dilakukan agar kulit wajah Anda senantiasa terjaga kesehatan dan kebersihannya.
• Keluarkan seluruh perangkat make-up di atas selembar kertas putih berukuran besar dan pisahkan berdasarkan jenisnya, termasuk berbagai aplikator yang selama ini luput dari jadwal pembersihan.
• Untuk aplikator berbentuk kuas dan busa spons, rendam sekitar 10 – 15 menit di dalam wadah bersih yang berisi campuran air hangat dan sedikit sampo. Pisahkan antara kuas dan busa spons bedak atau foundation. Cara ini efektif untuk melepaskan sisa formula make-up, minyak, dan kotoran.
• Goyangkan tangkai aplikator sesekali dan ganti air jika air sudah berubah warna. Lakukan beberapa kali hingga aplikator tampak bersih atau bisa juga mengucek secara perlahan dengan tangan.
• Setelah bersih, letakkan di atas handuk kering dan tepuk-tepuk perlahan kuas dan juga busa spons agar air segera terserap. Keringkan dengan cara diangin-anginkan di dalam suhu ruang.
• Sedangkan aplikator berbentuk sikat, pinset, atau sisir, bisa dibersihkan dengan bantuan sikat gigi bersih dan bertekstur lembut.(FF). Foto: Dok. dewi      

 

Author

DEWI INDONESIA