Atasi Ketiak Hitam
Bebaskan diri dari ketiak hitam dengan trik sederhana berikut.
3 May 2014


Merencanakan berlibur ke pantai di musim panas, sudah pasti Anda tidak ingin penampilan terganggu akibat kulit ketiak yang menghitam. Selain menghindari bercukur, banyak hal yang ternyata dapat Anda lakukan untuk menjaga warna kulit yang tersembunyi ini agar senantiasa bersinar. Dari sekadar riasan kamuflase sampai perawatan yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah, berikut tip yang dapat diikuti agar terbebas dari kulit ketiak yang gelap.

-    Lakukan eksfoliasi dengan scrub yang mengandung salicylic acid dan glycolic acid secara teratur, terutama di area ketiak yang menghitam.
-    Kurangi intensitas bercukur atau perhatikan saat tengah melakukan waxing, usahakan agar jangan terlalu panas.
-    Untuk kondisi yang mendesak, Anda dapat menutupinya dengan trik riasan berikut: siapkan concealer, brush, dan bedak tabur. Pilih tone warna concealer yang sama dengan concealer yang biasa Anda gunakan untuk menutupi noda atau lingkaran hitam di bawah mata. Sapukan concealer bertekstur cream secara merata di seluruh area ketiak Anda menggunakan tangan, lalu baurkan dengan kuas agar tampak natural. Tepuk-tepukkan sedikit bedak tabur di atasnya, maka kamuflase dengan concealer pun akan terlihat semakin alami. Namun, lakukan trik ini hanya di tempat yang dingin atau nyaman agar jangan sampai concealer menyatu dengan keringat. (MA) Foto: dok. dewi

 

Author

DEWI INDONESIA