Aturan Makan untuk Langsing
Tiga hal yang perlu diperhatikan dari kebiasaan makan Anda.
6 Dec 2013


Musim liburan kian dekat. Anda pun ingin segera tampil memukau dengan bentuk tubuh ideal yang Anda idamkan. Berbagai pola diet mungkin sudah Anda terapkan. Namun, terlepas dari cara apa yang paling efektif, jangan lupakan tiga tip sederhana berikut di tengah ritual makan Anda.

1.    Saat makan bersama keluarga atau para kerabat dan seluruh makanan tersaji di tengah meja, usahakan Anda memilih duduk di bagian sudut. Anda pun akan membutuhkan sedikit ‘usaha’ untuk menyentuh makanan di area tengah meja dan akhirnya jumlah menu yang Anda santap pun akan lebih terbatas.
2.    Ganti camilan chips Anda dengan buah-buahan segar seperti apel atau stroberi. Sebesar apa pun keinginan untuk makan di luar waktu makan Anda, yakinilah bahwa saat itu Anda hanya ingin mengunyah sesuatu, bukan benar-benar membutuhkan kalori baru.
3.    Jika Anda terbiasa menggunakan wadah atau mangkok yang besar untuk menyajikan makanan, maka coba ganti wadah Anda dengan ukuran yang lebih kecil. Perlambat durasi makan Anda dan beri waktu untuk Anda merasa kenyang sebelum menambah suapan menu berikutnya. Tanpa disadari, Anda pun bisa makan dalam porsi yang lebih kecil dari biasanya. (MA) Foto: dok. dewi

 

Author

DEWI INDONESIA