Bincang-Bincang Bersama Anna Sui
Dalam merayakan hari jadi lini kosmetiknya yang ke-15, baru-baru ini sang desainer itu sendiri hadir di Jakarta. Simak bincang-bincang dewi bersamanya.
7 Sep 2013


Dunia fairy juga kental tertuang dalam desain kosmetik Anda. Apakah saat kecil Anda percaya adanya peri?
    Saya suka sekali cerita fantasi dan fairytales. Saya pikir, siapa yang tidak suka? Ini memang banyak menginspirasi saya saat mengolah konsep wewangian dan desain kemasan. Termasuk untuk parfum La Vie De Bohème, yang inspirasinya muncul dari gaya bohemian dalam koleksi busana saya dan mempersonifikasikannya ke dalam dunia Anna Sui.

Fashion era terbaik bagi Anda?
Saya banyak terpengaruh dengan tahun 60-an dan 70-an. Meski saya juga suka dengan periode lainnya seperti Victorian misalnya, yang dapat terlihat pula dalam koleksi saya.

Anda senang menelusuri flea market. Ada penemuan berharga saat berburu?
Temuan terakhir saya kemarin saat mengunjungi jalan Surabaya, dan saya mendapatkan banyak keramik peranakan. Namun sebenarnya semua perabot dalam kantor dan butik saya berasal dari flea market.

Menengok ke belakang, apakah Anda pernah memprediksikan akan berada di posisi seperti sekarang ini?
Sama sekali tidak. Sebelumnya tidak ada yang menyangka bahwa globalisasi dunia akan bergerak secepat ini. Saat itu media internasional sedang menyorot para desainer New York, dan butik-butik di Jepang tertarik dengan koleksi saya yang kemudian berkembang ke bagian Asia lainnya. Segala sesuatunya seperti berjalan di saat yang tepat. Saya merasa beruntung untuk dapat bepergian ke banyak tempat dan merancang untuk berbagai tipe orang serta banyak yang menyukai karya saya. Saya rasa tidak ada yang mengantisipasi perubahan peran Asia yang semakin penting dan ini menjadi posisi yang unik bagi saya.

Tip untuk perempuan Indonesia?

Di sini saya lihat para perempuannya berfokus pada riasan mata dengan memberi penegasan pada alis dan eyeliner yang cukup unik. Anda memang harus merasa nyaman dan jujur dengan penampilan Anda sendiri karena setiap orang memiliki gayanya masing-masing. Untuk kulit Asia yang lebih berwarna, seperti kulit saya juga, penggunaan blush on akan membuat wajah Anda tampak bersinar dan akan mengangkat fitur wajah Anda. (NV) Foto: Dok. dewi

Nantikan wawancara selengkapnya dengan Anna Sui di majalah dewi mendatang.

 

Author

DEWI INDONESIA