Buah Sebagai Asupan Cantik
Jangan meremehkan kelebihan buah-buahan untuk kecantikan Anda.
10 Jan 2014


Buah jelas bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Rasanya pun menyenangkan sehingga tidak sulit untuk memasukkannya ke dalam menu diet Anda demi menjaga kelangsingan tubuh. Ditambah lagi, ada banyak jenis buah yang juga memiliki khasiat untuk menjaga kecantikan Anda. Simak berikut ini.
1.    Apel
Jus apel dapat berguna untuk mengatasi kerutan yang muncul di wajah. Selain itu jus apel juga dapat mengatasi kulit pecah-pecah dan meradang. Cara lain memanfaatkan apel adalah mencampur jusnya dengan air mandi untuk mendapatkan kulit yang lembut.
2.    Lemon
Mencampurkan air perasan buah lemon ke dalam air mandi Anda akan memberi efek kulit yang lebih bersih dan segar. Anda juga dapat mengusapkan potongannya pada bagian kulit yang menggelap seperti tumit dan sikut. Terakhir, air perasannya dapat membantu dalam mengatasi ketombe.
3.    Nanas
Mengoleskan buah tropis yang satu ini ke bagian kulit yang kasar seperti tumit, lengan, dan lutut dapat membantu untuk membuang sel-sel kulit mati dan membuatnya menjadi lebih halus.
4.    Avokad
Walaupun memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi, namun vitamin E di dalamnya dapat membantu mengatasi kulit kering dan membuatnya terlihat lebih mulus.
5.    Aprikot
Selain banyak mengandung zat-zat yang diperlukan tubuh seperti vitamin A&C, protein, karbohidrat, dan kalsium, aprikot juga berguna untuk mengobati kulit yang terbakar matahari, gatal-gatal, serta terkena gangguan eksem. (EU) Foto: Dok. Corbis

 

Author

DEWI INDONESIA