CEGAH KUKU KERING
Kadar kelembapan pada kuku jemari juga perlu di jaga ketika pergantian suhu terjadi agar terhindar dari problem dehidrasi.
30 Dec 2013


The Body Shop Vitamin E Hand & Nail Treatment
1 / 4
Layaknya kulit tubuh yang juga menderita di saat pergantian musim atau suhu udara dari panas ke dingin secara drastis. Begitu pula dengan kondisi kuku, kutikel, dan kulit seputar tangan dan kaki dapat mengalami penurunan kesehatan, seperti kerapuhan, kering, dan terkelupas. Hal demikian otomatis menimbulkan ketidaknyamanan, rasa kaku dan bahkan perih. Dalam kondisi darurat, body lotion biasanya menjadi solusi ampuh untuk mengurangi dampak iritasi. Namun selebihnya bisa dilakukan upaya dengan beberapa formula berikut ini.
• Losion kuku dan tangan: Biasakan untuk mengoleskan krim atau losion kutikel sebelum beranjak tidur malam. Formulanya akan bekerja sepanjang malam untuk menutrisi kutikel dan mencegahnya dari pengerasan sel-sel kulit mati. Anda akan merasakan kutikel yang lembut, tanpa terkelupas di keesokan paginya.
• Stik pendorong kutikel: Gunakan tongkat kayu khusus kutikel untuk mendorong kutikel yang terlanjur mengeras dan keluar dari jalur agar kuku tampak rapi dan kulit kutikel tidak mudah terkelupas.
• Vitamin kuku: Formula vitamin E dan minyak jojoba yang terkandung di dalam vitamin kuku dan tangan tampaknya tak boleh terlewatkan. Sifatnya yang melembutkan, melembapkan sekaligus menguatkan kuku dan kulit di sekitarnya akan menjadi bekal nutrisi serta perlindungan yang ampuh.(FF). Foto: Dok. dewi

 

Author

DEWI INDONESIA