Denada & Hasrat Triathlon
Denada berbicara tentang pilihan cabang olahraganya.
16 Jul 2013


Dilahirkan dengan postur tubuh besar membuat sosok aktris dan penyanyi Denada terus bergelut dengan masalah bobot tubuh sejak remaja. Namun, setelah menerapkan pola makan sehat dan rutinitas olahraga yang dicintainya, ia pun mulai meraih lekuk idealnya di tahun 2006. “Dari memilih karbohidrat sampai menghindari gula, semua saya lakoni. Apalagi setelah saya menemukan trainer yang bisa membawa saya pada olahraga outdoor yang menyenangkan,” ujarnya. Olahraga yang dimaksud ini bukanlah aktivitas fitness pada umumnya, melainkan aktivitas outdoor seperti lari, tinju, dan bersepeda sambil mengelilingi kompleks. Sejak saat itu pula ia menemukan jati diri lainnya di dunia olahraga.

“Sekitar tiga tahun lalu, saya memutuskan untuk mengikuti triathlon atau pertandingan olahraga tri lomba yang terdiri dari berenang sejauh 1,5 km, lalu bersepeda 40 km, dilanjutkan dengan lari 10 km. Karena ketagihan, saya kembali mengikuti olahraga serupa di tahun 2011, kali ini bertaraf internasional di Bali. Alangkah senangnya karena untuk pertama kalinya saya bisa mencapai garis finish dengan sempurna bahkan sampai merasakan naik ke atas podium,” tambahnya, antusias. Lalu, adakah misi lain yang tengah direncanakan Denada? “Pastinya kembali mengikuti perlombaan triathlon. Kebetulan di bulan Agustus mendatang akan digelar lagi di Bintan, namanya MetaMan Bintan 2013. Jaraknya pun tak tanggung-tanggung, bahkan menjadi jarak kedua terjauh di dunia. Namun, saya hanya akan menempuh setengahnya saja, yakni berenang sejauh 1,8 km, 90 km bersepeda, dan ditutup dengan lari 21 km. Mudah-mudahan saya bisa kembali berpartisipasi,” pungkasnya. (MA) Foto: dok. dewi

*) Untuk tip bugar dan rahasia tubuh indah dari selebritas selengkapnya, simak artikel Meraih Lekuk Impian, di majalah Dewi edisi Juli 2013.  

 

Author

DEWI INDONESIA