Diet Starts Now!
Mengawali tahun yang baru, mari mulai rutinitas baru untuk menjaga tubuh langsing Anda.
2 Jan 2013


Pesta. Pesta. Pesta. Setelah melepas konsumsi lemak saat pesta akhir tahun kemarin, kini saatnya kembali ke hidup sehat. Meski makan banyak sekali waktu tidak lantas membuat berat badan Anda bertambah drastis, tapi menyambut tahun yang baru mulailah rutinitas hidup sehat Anda kembali. Inilah tips sederhana untuk memulainya.

1. Minum banyak air putih. Setelah banyak berpesta, tubuh bisa mengalami dehidrasi. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah meminum minimal 2 gelas panjang air putih di pagi hari. Jadikan ini rutinitas Anda untuk memastikan kulit terhidrasi maksimal.
2. Dua kali sarapan sehat. Ya! Dua kali. Sarapan adalah waktu yang paling tepat untuk mengonsumsi makanan paling banyak. Apa yang kita konsumsi saat sarapan memiliki kemungkinan paling besar terbakar hingga malam hari dan menjadi bekal untuk beraktivitas seharian. Jika Anda tidak terbiasa makan besar saat pagi hari, bagi sarapan menjadi dua babak. Pertama, konsumsi jus segar tanpa gula dan oatmeal atau muesli rendah lemak. Kedua, makan karbohidrat dan protein disertai banyak sayuran hijau.
3.Say "no!" to sugar. Bukan berarti Anda tidak boleh mengonsumsi gula sama sekali. Kurangi konsumsi gula buatan, tetapi maksimalkan gula asli atau rendah lemak untuk menjaga asupan kalori Anda. Beberapa contoh gula alami ada pada buah-buahan, madu, dan kurma.
4. Kurangi minyak. Satu sendok makan minyak mengandung sekitar 50 kalori. Bayangkan berapa sendok yang digunakan untuk menggoreng ayam goreng renyah? Biasakan untuk mengonsumsi makanan yang direbus, panggang, atau goreng untuk kesehatan dan tubuh yang langsing ideal.
5. Moisturizer, Eye Cream, Sunblock. Tiga skincare tersebut adalah skincare wajib yang selalu Anda gunakan saat memulai hari dan mengakhiri hari. Khusus bagi Anda yang memiliki waktu tidur tidak stabil, pastikan Anda tidak absen mengaplikasikan eye cream dan day cream serta night cream untuk hasil kulit maksimal.(CH). Foto: Dok. Corbis

 

Author

DEWI INDONESIA