Diet Tanpa Pantangan
Salah satu metode diet yang akan mengoptimalkan metabolisme tubuh dan membakar lebih banyak lemak.
31 Mar 2013


Dengan menggunakan metode kualitatif, diet ini meyakinkan bahwa penyebab gemuk bukanlah materi (jenis konsumsi makanan), melainkan kuantitas dan ‘mesin’ yang mengonsumsinya. Karbohidrat, lemak, dan gula tidak dianggap penyebab kenaikan berat badan oleh diet menggunakan teori kualitatif. Semua jenis makanan sah saja dikonsumsi apabila kuantitas perhari tidak melampaui kapasitas alat pencernaan seseorang.

Meski demikian, saat memulai diet, pada seminggu pertama diharapkan kita dapat mengonsumsi protein saja untuk optimalisasi metabolisme tubuh. Setelah metabolisme tubuh selesai diatur ulang, porsi makanan diubah menjadi setengah porsi makanan biasanya. Hasil signifikan dari metode diet teori kualitatif dapat dirasakan dua minggu sampai satu bulan, dengan penurunan berat badan 2 sampai 4 kilogram setiap bulannya. Selain itu, teori kualitatif juga tidak menimbulkan keluhan fisik seperti rasa lapar atau haus, atau gangguan pencernaan seperti maag. Sebaliknya yang terjadi adalah perbaikan sistem dan fungsi metabolisme meliputi lambung, limpa, empedu, usus, dan jantung. (RP) Foto: dok. Dewi

Untuk metode lain dalam memaksimalkan metabolisme tubuh simak artikel Metabolisme Kunci Pembakar Lemak di majalah dewi edisi April 2013.

 

Author

DEWI INDONESIA