Elixir Anti UV
Atasi paparan sinar UV dan radikal bebas dengan suplemen kesehatan yang tepat
23 May 2012


Premis menyoal radiasi dan bahaya sinar UV memang bukan hal baru. Namun, tidak ada salahnya untuk mengubah gaya hidup Anda menjadi gaya hidup yang lebih aman dengan membekali diri dengan “tameng” anti sinar UV. Selain selalu menyertakan sunblock dalam ritual cantik, asupan dari dalam seperti vitamin c, vitamin e, dan teh hijau yang dapat Anda temukan dalam beberapa makanan alami ternyata juga dapat meminimalisir bahaya dan efek samping dari radikal bebas.

Vitamin C
Vitamin ini dapat melindungi kulit dari bahaya sinar matahari dan mengembalikan vitalitas kolagen dan elastin yang mempunyai posisi penting dalam peremajaan kulit. Dapatkan vitamin ini di dalam paprika merah, jeruk nipis, pepaya, kiwi, brokoli, dan kubis Brussel.

Vitamin E
Selain menjadi tameng dari bahaya sinar matahari, antioksidan ini juga berfungsi sebagai anti-inflamasi dan sebagai imun bagi kulit yang sehat. Temukan khasiatnya di dalam minyak sayur, kacang-kacangan, zaitun, bayam, asparagus, dan sayuran hijau lainnya.

Teh Hijau
Jika berbicara soal elixir, teh hijau mungkin menjadi juaranya. Selain membantu menghentikan inflamasi, teh hijau juga memperlambat kerusakan DNA, dan membantu mencegah kulit terbakar matahari. Anda tahu dimana mendapatkannya, cukup panaskan teh poci Anda dan isi cangkir Anda dengan teh hijau untuk membiarkan sihirnya bekerja.(CH).

Foto: Dok. Corbis

 

Author

DEWI INDONESIA