EMPAT GAYA PRAKTIS RAMBUT TANGGUNG
Tak perlu lagi dipusingkan dengan rambut berukuran tanggung. Sedikit sentuhan kreativitas, maka gaya rambut modern pun siap menjadi milik Anda.
28 Aug 2014


Untuk gaya ala Julie Bowen, Anda bisa menggulung menyemprotkan sedikit hair lotion dan gulung dengan roll berukuran sedang. Setelah 15 - 20 menit buka roll rambut, belah ke samping dan tata dengan jemari tangan sambil ditarik sedikit agar gelombang rambut tampak natural.
1 / 3
Merupakan kondisi yang cukup memusingkan bagi kebanyakan perempuan untuk menata rambut dalam fase transisi yang tanggung dari pendek menuju ke panjang, yang kini populer dengan sebutan lob (long bob). Untuk kembali mengguntingnya atau membiarkannya seringkali menjadi keputusan yang tidak mudah. Pasalnya, ukuran rambut tanggung dinilai tidak memiliki bentuk yang menarik, sehingga Anda kerap merasa bad hair day. Namun tak perlu risau, karena para hairdresser acap memberikan solusinya, seperti 4 cara praktis hair styling berikut ini:
1. Potong sekitar 1 cm layer atau shaggy rambut agar terlihat rapi. Cara ini membuat bentuk rambut tetap terlihat, namun Anda masih bisa menanti helai rambut sampai tumbuh panjang.
2. Jika Anda merasa pertumbuhan helai rambut sangat lambat, siasati dengan menggulungnya dengan roll rambut berukuran sedang atau curling iron. Lalu semprot sedikit hairspray secara merata dan tata dengan jemari agar hasilnya natural.
3. Jika Anda berambut lurus, cukup semprotkan hair shine dan catok keseluruhan rambut. Ubah sesekali belahan rambut menjadi ke samping dan rapikan dengan sisir dengan tekanan ringan.
4. Untuk tampilan yang lebih anggun, Anda juga bisa menatanya dengan gaya ponytail yang membiarkan sedikit acak poni pada bagian depan. 

Inspirasi gaya rambut tanggung ini bisa Anda lirik dari sejumlah selebritas Hollywood seperti Julie Bowen, Kate Mara, dan Sarah Paulson berikut.(FF). Foto: Dok. Sipa Press       

 

Author

DEWI INDONESIA