Ikal Alami Ala Amanda Seyfried
Tak sulit untuk mendapatkan gelombang natural yang tahan lama seperti milik aktris cantik yang satu ini.
8 Feb 2014


Ada cara-cara praktis yang bisa Anda lakukan sendiri untuk membuat gelombang alami yang seksi. Berikut langkah-langkahnya.
1.    Cuci rambut Anda menggunakan sampo dan konditioner yang sudah cocok selama ini.
2.    Setelah dibilas bersih, aplikasikan serum seperti Kérastase ciment thermique, untuk menguatkan rambut Anda dari panas yang akan dihasilkan oleh hairdryer/catok.
3.    Keringkan rambut menggunakan hairdryer (luruskan rambut dengan sisir bulat bagi yang mempunyai rambut keriting serta jangan lupa menjaga jarak antara rambut dan hairdryer agar tidak terlalu panas).
4.    Gunakan curling iron dan buat rambut Anda menjadi bergelombang natural (bagian tengah sampai bawah rambut).
5.    Setelah selesai membuat gelombang natural, semprotkan hairspray merata, ke bagian yang terdapat gelombangnya saja.
6.    Panaskan rambut sedikit lagi menggunakan hairdryer agar rambut tidak lengket karena hairspray.
7.    Rapikan, ambil semua rambut Anda (seperti akan menguncir), tarik ke atas, pegang ujung rambut, lalu gulung perlahan ke arah dalam rambut Anda sampai habis sehingga membuat bentuk menyerupai cepolan, lalu jepit dengan jepitan rambut agar posisi cepolan dapat bertahan (jangan lupa gulungan harus rapi, jika tidak gelombangnya akan menjadi tidak beraturan).
Biarkan rambut Anda dijepit seperti itu sampai janji atau acara Anda dimulai, dan barulah mulai menggerainya. Coba dan lihat sendiri hasilnya! (EU) Foto: Dok. Sipa Press

 

Author

DEWI INDONESIA