Ini Produk Masker Wajah Pilihan yang Berkhasiat Lindungi Kondisi Wajah
Menggunakan masker adalah salah satu rangkaian perawatan untuk memperbarui sel kulit, berikut produk masker wajah yang aman digunakan.
17 Apr 2015


Pernah merasakan wajah terasa kenyal dan kencang sesaat setelah masker ditanggalkan? Ritual masker wajah memiliki hasil yang instan, karenanya banyak perempuan menjadikannya sebagai ritual menjelang pergi ke pesta. Namun, yang tak jarang terjadi, efek ini hanya bertahan dua sampai tiga hari sebelum kondisi wajah kembali seperti semula. “Umumnya masker bekerja di permukaan kulit, karenanya perawatan lengkap yang terdiri dari moisturizer, krim malam, hingga thermal spring water, jelas tidak boleh ditinggalkan,” ujar Dr. M. Akbar Wedyadhana, SpKK.

Namun, belakangan bermunculan berbagai masker yang menyertakan produk masker wajah ke dalam varian perawatan kulit paripurna. Masker wajah pun kemudian menjadi pelengkap perawatan malam yang diaplikasikan mengiringi rangkaian produk kecantikan andalan. Bahan-bahan yang terkandung di dalamnya pun nyaris sama dengan skin care lainnya, yang tentunya perlu mendapat perhatian ekstra. “Hati-hati dengan masker berbahan asam, seperti glycolic acid. Apalagi untuk kulit yang sensitif, usahakan jangan biarkan masker tersebut menempel di wajah lebih dari 15 menit. Sementara formula yang lebih ringan dan aman untuk semua jenis kulit bisa Anda dapatkan dari masker berbahan vitamin C dan E,” ujar dr. Larissa.

Lahirnya berbagai inovasi produk kecantikan pun membuat Anda tak perlu lagi menghabiskan waktu semalaman untuk membiarkan masker menempel di wajah. Baik 8 menit maupun 15 menit, bisa jadi lebih dari cukup untuk memulihkan kondisi wajah Anda secara instan. Apa saja produk masker wajah pilihan dewi?

1.       1. La Mer Intensive Revitalizing Mask

Menggabungkan khasiat antioksidan dan zat aktif dari laut, kekenyalan sekaligus kemilau kulit Anda pun bisa terjaga setelah mengaplikasikan produk  masker wajah ini. Tak perlu lama-lama, cukup diamkan selama 8 menit setelah krim diaplikasikan di seluruh area wajah. Pijatkan agar bahan-bahan seperti rumput laut yang menghidrasi juga konsentrat teh lemon yang membebaskan dari radikal bebas, meresap sempurna ke lapisan kulit. Gunakan setiap hari agar khasiatnya tidak berakhir dalam hitungan hari saja.

2.       2. Shiseido Benefiance Pure Retinol Instant Treatment Eye Mask

Anda pasti setuju bahwa mata merupakan area yang paling signifikan menampakkan kelelahan pada wajah. Gejalanya pun bisa ditandai dengan munculnya lingkaran hitam sampai kerutan di area tersebut. Karenanya, seperti juga wajah, lingkaran mata perlu mendapat perawatan instan yang bisa membuahkan hasil dalam waktu singkat. Selain retinoid yang ampuh mengatasi gejala penuaan, kenali pula turunan formulanya yang lebih ringan, yakni retinol. Retinol ini banyak mengisi bahan-bahan di berbagai produk kecantikan. Berkat khasiatnya yang mengencangkan, formula ini banyak diaplikasikan di banyak produk anti-aging, juga eye cream. Satu di antaranya yang menyajikan perawatan dan hasil instan ialah produk masker wajah dari Shiseido Benefiance Pure Retinol Instant Treatment Eye Mask. Berbentuk lembaran kertas, masker ini cukup dibiarkan 15 menit di area mata, dan selanjutnya ia pun akan bekerja mencerahkan, menjaga elastisitas, sekaligus mengurangi lingkaran hitam di bawah mata. (MA) Foto: Dok.  Sipa Press

 

 

 

Author

DEWI INDONESIA