Jurus Hidrasi Kulit Tubuh
Cegah kulit kering selama bulan puasa dengan memakai rangkaian skincare yang tepat.
23 Jul 2012


Dehidrasi pada kulit tubuh, terutama kulit wajah selama berpuasa seringkali tidak bisa dihindari. Namun hal ini sepatutnya dapat dicegah agar kondisi kulit tidak sampai kering. Selain saran klasik dengan minum air putih yang cukup sebelum imsak dan saat berbuka puasa dan meminimalkan frekuensi kulit dari paparan sinar matahari dan polusi, mengaplikasikan sejumlah produk skincare yang berdaya kerja menahan kadar air di dalam kulit maupun yang dapat membantu kembali kelembapan kulit tentu menjadi jurus ampuh agar kulit wajah selalu terjaga kelambapannya. Produk apa saja yang harus diaplikasikan? Kami bagikan tip ini untuk Anda.

•    Day Cream dan Night Cream
Memakai pelembab atau moisturizer jelas menjadi hal pertama yang perlu dilakukan. Day cream memiliki ciri formula kadar air yang tinggi, sehingga wajib dikenakan di pagi hingga sore hari. Sementara night cream selan mengandung pelembab juga biasanya mengandung lebih banyak nutrisi yang dibutuhkan kulit wajah saat beristirahat malam.
•    Face Mist dan Face Spray
Manfaatkan face mist atau face spray di saat kulit wajah Anda mulai terasa layu atau terasa mulai mengencang. Selain menambah asupan air, formulanya juga menjaga kelembapan kulit. Tidak perlu di lap, biarkan mengering dengan sendirinya atau tepup-tepuk kulit wajah secara perlahan dengan menggunakan tisu bersih untuk mengangkat cairan face mist atau face spray yang berlebih.
•    Eye Cream dan Lip Care
Jangan lupakan kulit pada area mata dan bibir. Selalu mengaplikasikan eye cream dan lip care adalah cara bijak agar kesegaran wajah tetap terpancar.
•    Masker Wajah
Pemakaian masker wajah yang bersifat mendinginkan kulit dan mengandung esensial pelembap minimal seminggu sekali bisa menjadi cara ekstra untuk menjaga kelembapan kulit.
•    Body Butter dan Body Lotion
Untuk kulit tubuh, usahakan untuk mengoleskan body butter atau body lotion setelah mandi pagi dan sebelum tidur. (FF)

Foto: Dok. Corbis

 

Author

DEWI INDONESIA