Kampanye Sosial Label Kosmetika
Aksi peduli L?Occitane, The Body Shop, dan SK-II terhadap isu sosial dan lingkungan.
19 Sep 2012


Di tengah maraknya isu kompetisi melahirkan teknologi dan ramuan kecantikan terbaru dan terkini, L’Occitane, The Body Shop, SK-II justru kian gencar melancarkan program yang menyentuh isu sosial maupun lingkungan.

•    Pemikiran sederhana namun bermanfaat besar bagi perbaikan lingkungan direalisasikan L’Occitane sejak Juni lalu dengan program bertema Recycle & Donate: A Caring Step for The Environment & The Blind. Sebuah program yang turut melibatkan para pelanggan untuk mengumpulkan dan kemudian menukarkan lima buah kemasan kosong produk L’Occitane berbahan plastik atau gelas ke boks penampungan yang tersedia di gerai-gerai L’Occitane yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Upaya peduli ini akan langsung mendapatkan apresiasi berupa sabun cantik Shea Soap 50 g. Sementara semua kemasan produk kosong itu akan dijual ke Bank Sampah (Waste Bank)/Recycle Factory. Hasil penjualannya didonasikan ke Yayasan Mitra Netra.

•    Sementara itu, The Body Shop berhasil mendukung usaha realisasi Pengesahan RUU tentang Ratifikasi Protokol Opsional Konvensi Hak-Hak Anak: Satu Langkah penting perjuangan bersama melawan perdagangan anak dan eksploitasi seksual anak. RUU tersebut diresmikan di Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia pada 7 September lalu dan bertepatan dengan perayaan Hari Anak Nasional. The Body Shop, ECPAT Indonesia dan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Linda Amalia Sari Gumelar hadir di acara pengukuhan tersebut, menguatkan langkah guna memerangi fenomena perdagangan anak yang kian marak terjadi.

•    Sukses menyajikan keajaiban alam dengan Pitera™ kepada jutaan wanita di berbagai penjuru dunia, SK-II bersama World Vision kini turut berpartisipasi dalam penyediaan air bersih bagi masyarakat yang tinggal di daerah-daerah di Indonesia dengan tingkat air bersih yang minim. Lewat pembelanjaan Facial Treatment Essence (150 ml), SK II akan membantu menyediakan 50 liter air bersih bagi masyarakat. Dengan demikian, konsumen tak saja mendapatkan kulit wajah sebening Kristal tapi juga kesempatan untuk berbagi dengan sesama.(FF).

Foto: Dok. L’Occitane, Dok. The Body Shop & Dok. SK-II    
    

 

Author

DEWI INDONESIA