Keajaiban Bubuk Kopi
Tidak hanya sekadar untuk dinikmati sebagai pelepas dahaga, tapi bubuk kopi juga memiliki khasiat menakjubkan bagi kulit dan rambut.
17 Sep 2013


•    Kopi sebagai peluruh sel kulit mati. Tekstur kopi yang kasar dapat meluruhkan sel kulit mati dan membuat kulit terlihat lebih cemerlang. Kafein yang terkandung di dalam kopi juga dapat berfungsi sebagai “pembangkit semangat” bagi kulit lelah dan mata sembap. Jika Anda menginginkan butiran yang lebih kasar, campurkan gula pasir ke dalam bubuk kopi. Atau tambahkan minyak zaitun untuk mendapatkan kulit yang lebih lembap.

•    Kopi untuk mencegah penuaan. Bubuk yang satu ini juga dapat membuat kulit terlihat awet muda, karena kadar kafeinnya akan mengurangi selulit pada kulit. Untuk kulit lebih lembut dan kencang, gunakan perbandingan 2 : 1 dari bubuk kopi dan air bersih. Kemudian tambahkan beberapa tetes minyak tea tree. Gunakan kain bertekstur kasar atau kuas khusus untuk mengaplikasikan ramuan ini pada kulit.

•    Kopi sebagai pemicu pertumbuhan rambut. Kafein juga dapat meningkatkan sirkulasi darah yang pada akhirnya memperbaiki pertumbuhan rambut. Cara pemakaiannya sangat sederhana karena Anda hanya perlu mengaplikasikannya pada rambut, lalu pijat secara perlahan. Atau dinginkan kopi yang telah Anda buat, masukkan ke dalam botol spray, semprotkan pada rambut yang telah dicuci bersih, diamkan selama beberapa saat, lalu bilas dengan shampoo. Namun bagi pemilik rambut berwarna terang harus lebih berhati-hati, karena bubuk kopi dapat menggelapkan warna rambut. (AH) Foto : Fotosearch

 

Author

DEWI INDONESIA