Kebaikan Laut Dalam Sebuah Spa
Tidak hanya sensasi relaksasi, kekayaan laut berkhasiat bagi rejuvenasi tubuh.
24 Aug 2013


Laut dengan berbagai isinya menyimpan sejuta misteri sekaligus juga khasiatnya bagi umat manusia. Dari air laut itu sendiri termasuk flora maupun fauna di dalamnya. Pemandangan laut lepas itu sendiri telah memberikan sensasi menenangkan baik secara visual maupun audio melalui deburan ombaknya. Belum lagi organisme yang hidup di dalamnya seperti rumput laut, ganggang, dan kerang yang disinyalir memiliki manfaat bagi tubuh.
Seperti yang terdapat pada perawatan Healing Ocean Cocoon di Auriga Spa, Cabo San Lucas, Baja California, yang dirancang untuk melepas stres dan mengurangi water retention dalam tubuh. Diawali dengan proses eksfoliasi menggunakan rumput laut organik yang tersertifikasi dan algae oil untuk menstimulasi sirkulasi darah dan sekaligus menghaluskan kulit. Dilanjutkan dengan white-algae body mask yang terbuat dari ganggang kaya kalsium yang dikembangbiakkan dan dipanen langsung di pesisir Patagonia. Masker ini juga berguna untuk membantu melepas ketegangan pada otot-otot tubuh. Terakhir, perawatan ditutup dengan pemijatan menggunakan kerang laut yang telah dihangatkan terlebih dahulu.
Selain menjadi pengalaman relaksasi, perawatan selama 120 menit ini memaksimalkan efek terapeutik dari laut sebagai sumber kehidupan untuk memulihkan kesehatan tubuh dan pikiran, hingga ke kecantikan kulit. Ruang perawatan yang berbentuk menyerupai pod ini seolah mengapung di atas kolam yang dikelilingi oleh air terjun, menggoda siapapun untuk langsung terjun berenang menghampiri pod ruang perawatan tersebut. Semakin menguatkan filosofi dari tempat ini dimana rejuvenasi dan relaksasi dari pikiran maupun tubuh yang berasal dari kekayaan alam akuatik laut. (NV) Foto: Dok. dewi

 

Author

DEWI INDONESIA