KECUPAN LEMBUT
Bibir pun perlu mendapatkan perawatan agar area kulitnya selalu lembut dan merona sehat.
3 Feb 2014


Lush - Buble Gum Lip Scrub
1 / 5
Layaknya kulit wajah yang senantiasa mendapatkan beragam perawatan kecantikan agar tampak awet muda. Begitu pula dengan area kulit bibir yang kelembutan tekstur maupun kesehatannya harus terjaga. Namun realitanya, area kulit yang terbilang mungil ini seringkali terabaikan dari perawatan mendalam. Sehingga kulit bibir tak lagi mampu menangkis serbuan panasnya sinar matahari, suhu lembap air conditioning di dalam ruang atau mobil, dan frekuensi aplikasi formula lipstik yang berlebihan. Alhasil paparan yang berlangsung lama dapat menyebabkan kulit bibir kering, terkelupas, bahkan luka. Untuk itu para pakar kecantikan sering menyarankan untuk melakukan eksfoliasi sekitar dua kali seminggu sebelum problem terjadi. Anda bisa melakukannya dengan cara mengeksfoliasi permukaan bibir dengan lip scrub yang mengandung bahan pelembap serta butiran halus scrub alami. Atau Anda bisa membuatnya sendiri dengan tahap sebagai berikut:
• Campurkan petroleum jelly dengan minyak zaitun dan gula pasir. Atau bisa juga petroleum jelly ini dicampur dengan madu dengan brown sugar.
• Oleskan merata ke seluruh permukaan bibir, kemudian gosok perlahan secara lembut dengan menggunakan telunjuk.
• Gerakan menggosok ini juga bisa dilakukan dengan sikat gigi bayi berbahan bulu sikat lembut.
• Lakukan sebanyak dua kali seminggu dan Anda bisa merasakan permukaan kulit bibir yang lebih lembut.(FF). Foto: Dok.Feminagroup & Dok. Fotosearch 

 

Author

DEWI INDONESIA