Kolaborasi Lux dan Preciosa
Ketika produsen kristal bekerjasama dengan label sabun kecantikan wanita untuk kampanye kecantikan sejati.
17 Oct 2012


Lux yang dikenal sebagai produsen sabun mandi ternama itu memang tidak pernah berhenti berinovasi. Yang terbaru adalah rangkaian Lux White Collection dengan dua koleksi, Lux White Glamour dan Lux White Radiance. Untuk kampanye globalnya, Lux menggandeng Preciosa yang merupakan manufakturer kristal untuk candeliers dan perhiasan ternama asal Cekoslovakia untuk menghasilkan video kampanye yang sangat “bersinar”. Berikut petikan wawancara dewi dengan Kucera Vojtech sebagai perwakilan Preciosa dan Afriani Karina, Senior Brand Manager Lux Indonesia.

1.    Perkenalan pertama Anda dengan kristal dan perhiasan?
Pada tahun 1948, saat perusahaan ini didirikan. Ketika kakek saya memroduksi kristal untuk Preciosa hingga akhirnya kami mulai membuat kristal untuk candeliers dan perhiasan. Saya belum lahir saat itu, tetapi momen itu sangat menginspirasi saya.

2.    Kenapa memilih kristal bukan yang lain?
Kristal sudah menjadi tradisi dan industri di Republik Ceko. Sementara itu, Preciosa menjadi perusahaan kristal yang sudah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu disaat spesialis kristal masih tergolong sedikit.

3.    Anda memiliki bentuk kristal idaman?
Haha.. Kristal impian saya adalah bentuk yang disukai klien kami. Kami memiliki 400.000 bentuk dalam ragam spektrum dan desain untuk mengetahui desain yang tepat untuk setiap pembeli.

4.    Apa yang mungkin Anda lakukan, jika saja Anda tidak bekerja di Preciosa?
Saya menyukai fashion dan marketing, jadi mungkin saya akan menjadi fashion marketing.

5.    Bagaimana dengan desain Anda untuk Lux?
Kami membuat desain eksklusif untuk kampanye ini dan karena desain khusus, koleksi ini tidak dapat ditemukan di tempat lain. Semua koleksinya dibuat tangan dari properti di video kampanye, seperti gelas, boks, hingga botol sabun bertabur kristal untuk memperlihatkan betapa berharganya kecantikan dan perempuan.

6.    Bagaimana Anda melihat konsep cantik yang ada di masyarakat?
Di Asia perempuan tergila-gila dengan kulit putih, sedangkan di Ceko perempuan sangat menginginkan kulit kecokelatan.

7.    Pesan yang ingin disampaikan dari kampanye ini?
Kami ingin memastikan pesan dan kampanye mengenai perasaan dazzling dan sparkling, cantik berkilau sampai pada perempuan di dunia.

8.    Apa ekspektasi Anda dengan kampanye ini?
Preciosa sebagai kreator kristal sekaligus sahabat perempuan dapat menginspirasi perempuan untuk merasa percaya diri dan berkarya sesimpel menggunakan Lux saat memulai hari. (CH)

Foto: dok. LUX Indonesia

 

Author

DEWI INDONESIA