Langkah Bijak Membersihkan Wajah
Perhatikan hal berikut jika ekfoliasi wajah tak kunjung membawa efek baik.
18 Jan 2014


Menggosokkan scrub memang ampuh mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Tak hanya itu, jika diaplikasikan secara teratur, wajah pun akan tampak lebih bersinar. Namun, jika dilakukan secara berlebihan, ritual ini jelas dapat menjadi boomerang bagi kulit wajah Anda. Selain menipiskan lapisan kulit, Anda pun bisa mengalami kemerahan bahkan iritasi jika terlalu sering melakukan ritual eksfoliasi. Tak hanya memperhatikan frekuensi waktu eksfoliasi, Anda pun perlu memperhatikan bahan-bahan scrub yang sesuai bagi kebutuhan kulit Anda. Pilihannya sebagai berikut:

Gunakan scrub berbasis lemon jika kondisi kulit Anda cenderung sensitif. Atau Anda pun bisa membuatnya sendiri dengan mencampurkan tumbukan lemon dengan gula dan olive oil untuk menutrisi sekaligus mencerahkan kulit secara alami. Sebaliknya, bagi Anda dengan kondisi kulit cenderung berminyak, gunakan scrub dengan basis oatmeal yang teksturnya ampuh mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori kulit hingga membuatnya tampak kusam. Jadi, lakukan scrub sesuai kebutuhan kulit Anda dan yang terpenting jangan berlebihan agar khasiatnya bisa sungguh-sungguh bermanfaat bagi Anda. (MA) Foto: dok. dewi.

Selengkapnya mengenai tip bijak merawat wajah dan rambut, simak artikel Kecantikan Utama di majalah dewi edisi  Januari 2014.


 

Author

DEWI INDONESIA