Langkah Sederhana Membentuk Lengan dan Bahu
Dua gerakan mudah untuk membentuk lengan dan bahu Anda.
23 Aug 2013


Tanpa harus pergi ke pusat kebugaran, Anda bisa membentuk otot bahu dan lengan lewat gerakan sederhana. Senjatanya, cukup sepasang dumbbell dan praktekkan dua gerakan singkat berikut.
1.    Untuk pembentukan bahu, angkat dumbbell dengan satu tangan hingga di atas kepala. Lebarkan kaki dan luruskan tangan yang memegang dumbbell ke atas lalu putar lengan ke arah samping bawah hingga 45°. Selanjutnya, putar bahu dan lengan lainnya ke samping bawah hingga tangan tersebut menyentuh tanah. Lakukan secara bergantian dengan gerakan dumbbell tadi.
2.    Untuk pembentukan lengan, Anda bisa mempraktekkan gerakan dumbbell curl. Pertama, awali posisi berdiri dengan kaki dibuka selebar bahu. Angkat dumbbell di masing-masing tangan sejajar bahu, kemudian turunkan lengan kiri 90° hingga menyentuh lantai. Tubuh kembali tegak, dan dilanjutkan dengan gerakan memutar lengan kanan ke arah bahu kiri. Untuk hasil optimal, lakukan gerakan serupa secara bergantian pada kedua tangan Anda, setidaknya 8 repetisi. (MA) Foto: dok.dewi

 

Author

DEWI INDONESIA